TribunJogja/

Jadi Juara Liga 2, Hingga Kini Persebaya Surabaya Belum Terima Uang Hadiah

Persebaya Surabaya hingga saat ini belum menerima hadiah sebagai juara LIga 2 musim 2017.

Jadi Juara Liga 2, Hingga Kini Persebaya Surabaya Belum Terima Uang Hadiah
Instagram.com/indonesian_fans_gallery
Konvoi Bonek merayakan gelar juara liga 2 2017 yang diraih Persebaya, Rabu (29/11/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM - Hak Persebaya Surabaya untuk mendapatkan uang hadiah juara Liga 2 dan ganti rugi perpindahan venue babak 8 besar belum juga diberikan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga Indonesia hingga sekarang.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, total kewajiban lainnya yang belum dilunasi PT LIB mencapai Rp 2 Milyar bila ditambah dengan sisa uang subsidi tim peserta Liga 2.

Manajemen Persebaya sudah berkirim surat secara resmi ke PT LIB untuk menanyakan kejelasan dari tunggakan itu, tapi belum mendapatkan jawaban pasti dari operator liga.

Baca: Pemain PSMS Sempatkan Nikmati Suasana Pasar Gede Solo

"Kami sudah kirim surat resmi tiga minggu atau empat minggu yang lalu menanyakan kejelasan dari tunggakan itu semua, tapi mereka tidak memberikan jawaban yang pasti," kata Chairul.

Abud, sapaan akrab Chairul, juga sudah menanyakan langsung ke direktur PT LIB mengenai hal tersebut, namun respons yang didapatnya setali tiga uang.

"Selain menanyakan langsung, saya juga kemarin menanyakan lewat pesan pendek dan balasannya sama 'entar besok, besok, dan besok'," ujar Abud.

Manajer asal Surabaya ini menilai uang yang belum dilunasi operator liga sebesar itu sangat berarti bagi Persebaya untuk kompetisi musim depan.

Selain itu, Abud juga kuatir jika penunggakan hadiah menjadi tradisi bagi operator kompetisi tiap tahun sebab tidak hanya Persebaya yang mengalami telatnya pembayaran, tapi ada klub lain yang mengalami hal yang sama.

"Ya, kami akan tanya terus tentang hak itu. Saya juga heran, apakah ini sudah menjadi tradisi. Juga saya tidak tahu apa ini menjadi budaya atau bagaimana," ucapnya. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help