TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Penyerangan jemaah gereja di Sleman

Ini Penghargaan yang Diberikan Kapolda DIY kepada Aiptu Munir

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri memberikan penghargaan berupa pin dan piagam kepada Aiptu Munir yang berhasil melumpuhkan Suliono.

Ini Penghargaan yang Diberikan Kapolda DIY kepada Aiptu Munir
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri menyematkan pin ke baju Aiptu Munir di halaman Mapolda DIY, rabu(14/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM - Aiptu Munir bersama sepuluh anggota Polda DIY lainnya mendapatkan penghargaan berupa pin dan piagam penghargaan dari Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Rabu (14/2/2018).

Penyematan pin dan penyerahan piagam penghargaan dilakukan di halaman Mapolda DIY sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolda DIY dalam sambutannya di hadapan anggotanya mengatakan, ia memberikan penghargaan secara khusus atas prestasi luar biasa yang dilakukan kesebelas anggotanya terutama Aiptu Munir, anggota Polsek Gamping yang berhasil melumpuhkan Suliono, pelaku penyerangan gereja beberapa waktu lalu.

Setelah memberikan penghargaan, secara khusus Aiptu Munir dipanggil oleh Kapolda DIY untuk maju dan berdiri di sampingnya.

"Satu orang saya panggil, Aiptu Munir sini," kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Tak lama kemudian, Aiptu Munir sudah berdiri di samping Kapolda DIY.

"Kapan mau pensiun, oo.. satu tahun lagi menjelang pensiun," kata Kapolda DIY usai memberikan pertanyaan ke anggotanya tersebut.

"Pangkatnya Aiptu. Postur tidak tegap-tegap amat. Rekan-rekan sekalian apa yang dilakukan Aiptu Munir merupakan tindakan kepolisian yang luar biasa, tepuk tangan dulu," ujar Brigjen Pol Ahmad Dofiri disambut oleh riuh tepuk tangan anggota kepolisian yang lain.

Baca: Danrem 072/Pamungkas Ajak Media untuk Berperan Serta dalam Menciptakan Kedamaian di DIY

"Tindakan Aiptu Munir luar biasa, mantap," sambung Kapolda DIY.

Setelah melangsungkan upacara pemberian penghargaan, di depan awak media, Kapolda DIY menjelaskan pemberian penghargaan ini dilakukan karena ada momentum yang pas.

Kemudian, Aiptu Munir diberikan penghargaan karena ia bisa melakukan tindakan kepolisian yang terukur dan bisa melumpuhkan pelaku yang ada di gereja kemarin.

"Sehingga ini merupakan prestasi, karena dia bisa melaksanakan tindakan dengan baik, bisa melumpuhkan pelaku  walaupun dengan kondisi keadaan dia yang terdesak," kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Untuk pemberian penghargaan yang lain, ia menuturkan sedang diupayakan oleh pihaknya, "Sementara berupa pin dan piagam penghargaan, tetapi hal yang lain akan kita upayakan," tambahnya. (tribunjogja)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help