Garuda Indonesia Catatkan Rata-Rata Okupansi Diatas 85 Persen Jelang Libur Imlek

Pada periode long weekend Imlek tersebut beberapa destinasi yang diperkirakan juga ikut mengalami lonjakan permintaan

Garuda Indonesia Catatkan Rata-Rata Okupansi Diatas 85 Persen Jelang Libur Imlek
Garuda Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, TANGERANG - Maskapai nasional Garuda Indonesia mencatatkan peningkatan signifikan pada rata-rata tingkat keterisian penumpang, dengan capaian load factor diatas 85% ke sejumlah destinasi favorit khususnya pada sektor penerbangan internasional jelang libur perayaan Imlek 2018.

"Peningkatan trafik penumpang sudah mulai terjadi pada tanggal 12 Februari 2018 lalu, dengan puncak trafik diperkirakan akan terjadi ditanggal 15-16 Februari 2018. Sedangkan untuk arus balik diperkirakan akan terjadi pada 18-19 Februari,” kata Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati, Rabu (14/2/2018).

Baca: Garuda Indonesia, Willis Tower Warson dan Chubb Luncurkan Garuda Lifestyle Protection

Pada periode long weekend Imlek tersebut beberapa destinasi yang diperkirakan juga ikut mengalami lonjakan permintaan, antara lain, Medan, Denpasar, Jakarta, dan Surabaya.

Sedangkan destinasi internasional yang mengalami peningkatan signifikan diantaranya adalah Beijing, Shanghai, Hongkong, hingga Melbourne.

"Hingga hari ini tercatat rata-rata load factor ke beberapa destinasi tersebut berada dikisaran 85% dengan tren peningkatan load factor di rute domestik meningkat 12%. Adapun tren peningkatan trafik penumpang pada minggu ini tercatat meningkat sebesar 29,3% dibandingkan periode minggu sebelumnya,” imbuh Nina.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help