Home »

DIY

» Sleman

Edukasi Isi Piringku Peran Danone Indonesia Perbaiki Gizi Anak Menuju Indonesia 2045

Program edukasi pedoman gizi Isi Piringku sebagai bentuk perhatian Danone Indonesia mempersiapkan generasi sehat dan cerdas di tahun 2045.

Edukasi Isi Piringku Peran Danone Indonesia Perbaiki Gizi Anak Menuju Indonesia 2045
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Wailayati Ningsih (kiri), Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia dan dr. Andyda Meliala (kanan), Founder Resourceful Parenting Indonesia di sela acara edukasi Isi Piringku Danone Indonesia di Westlake Resto Yogyakarta, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Program edukasi pedoman gizi Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun  memang sebagai bentuk perhatian Danone Indonesia mempersiapkan generasi sehat dan cerdas di tahun 2045 mendatang.

Hal ini diutarakan Wailayati Ningsih, selaku Sustainable Development Senior Manager, Danone Indonesia dalam acara edukasi program gizi di Westlake Resto rabu (14/2/2018) siang.

Mengundang beberapa pakar nutrisi, Seala Septiani, tokoh ibu muda, GKR Bendara serta Founder Resourceful Parenting Indonesia, dr. Andyda Meliala.

Kegiatan ini merupakan program memperkenalkan gizi yang baik dikonsumsi oleh anak usia 4-6 tahun sehingga memberikan edukasi kepada orang tua untuk memperhatikan pola makan dan konsumsi oleh anaknya.

"Usia 4-6 tahun adalah masa dimana anak sedang mempersiapkan pertumbuhannya memasuki usia sekolah maka perlu diusia ini anak disiapkan gizi nya sehingga anak sudah siap ketika menginjak usia sekolah dan pertumbuhan bisa optimal," ujar Wailayati Ningsih, selaku Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia kepada tribunjogja.com.

"Terlebih anak usia 4-6 tahun saat ini adalah cikal bakal pemimpin Indonesia di tahun 2045 mendatang," lanjutnya.

Perbaikan pola konsumsi baik secara gizi dan nutrisi bagi anak tentunya sangat penting dilakukan agar anak memiliki pertumbuhan yang ideal disesuaikan dengan masa pertumbuhannya.

Dalam acara tersebut, Danone Indonesia turut mengundang puluhan guru Paud di Yogyakarta yang mana guru inilah yang juga memiliki peran penting untuk mengedukasi anak dan orang tua dalam memberikan gizi yang baik bagi pertumbuhan anaknya.

"Selain itu progran edukasi ini harapannya akan masuk ke dalam program pengajaran PAUD dan masuk ke dalam kurikulumnya sehingga para guru PAUD ini bisa mengedukasi anak-anak dan berperan dalam upaya perbaikan gizi," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help