Yogyakarta Jadi Regional Pertama Peluncuran New Datsun Cross

PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan model ketiga yang diperkenalkan Datsun di Indonesia yakni Datsun Cross

Yogyakarta Jadi Regional Pertama Peluncuran New Datsun Cross
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Masato Nakamura (kanan) Head of Datsun Indonesia dan Hana Maharani (kiri) Head of Communications, PT Nissan Motor Indonesia saat melaunching mobil Datsun Cross di Regional Yogyakarta, Selasa (13/2/2018) siang di halaman Eastparc Hotel Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bertempat di Eastparc Hotel Yogyakarta, PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan model ketiga yang diperkenalkan Datsun di Indonesia yakni Datsun Cross.

Kehadiran Datsun Cross, Selasa (13/2/2018) siang di Yogyakarta ini sekaligus menandakan launching regional pertama Datsun setelah mobil kelas Crossover ini resmi meluncur pada 18 Januari 2018 lalu di Jakarta.

"Yogyakarta memang menjadi regional pertama untuk launching produk Datsun Cross dan selanjutnya akan dilanjutkan di beberapa daerah di Indonesia," Kata Hana Maharani selaku Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia.

Datsun Cross hadir dengan membawa perbedaan dari pendahulunya yakni Datsun Go dan Datsun Go+ Panca.

Mengusung konsep compact crossover, Datsun Cross hadir dengan menawarkan tampilan yang berbeda dan fitur yang disematkan dalam mobil ini pun bisa dibilang lain dari pendahulunya.

Mobil ini diklaim mampu mengakomodir gaya hidup masa kini dan mampu memberikan kenyamanan untuk melakukan aktivitas sehari-hari bahkan untuk melakukan short trip bersama pasangan dan keluarga di saat weekend.

"Datsun Cross hadir menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia," jelas Masato Nakamura, Head Of Datsun Indonesia melalui Hana Maharani selaku Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Masato juga memperkenalkan beberapa keunggulan dari mobil yang berbeda kelas dengan pendahulunya ini.

Jika sebelumnya, Datsun merangsek pasar Indonesia dengan menjual mobil LCGC kini melalui Datsun Cross tampaknya Datsun ingin berbagi jatah kue untuk kelas Mini SUV ini.

"Jika sebelumnya memang Datsun mengeluarkan produk kelas LCGC, kini untuk Datsun Cross sudah memiliki kelas yang berbeda," paparnya kepada media.

Melalui Datsun Cross, Datsun Indonesia berharap mampu bersaing di kelas yang berbeda dengan sebelumnya.

Sekaligus kemunculan Datsun Cross ini menandai bahwa Datsun bukanlah produsen otomotif yang bermain di kelas LCGC saja. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved