Timnas Basket Putra Persembahkan Emas untuk Indonesia di Ajang Asian Games Invitation Tournament

Timnas putra di bawah asuhan pelatih Fictor Roring, mempersembahkan medali emas, setelah mengalahkan India

Timnas Basket Putra Persembahkan Emas untuk Indonesia di Ajang Asian Games Invitation Tournament
www.instagram.com
Timnas basket putra Indonesia mendapatkan medali emas di ajang Asian Games 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas basket pura Indonesia berhasil menjadi juara ajang 18th Asian Games Invitation Tournament di Hall Istora Senayan, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Timnas putra di bawah asuhan pelatih Fictor Roring, mempersembahkan medali emas, setelah mengalahkan India dengan skor 78-68.

Menurut unggahan akun resmi Indonesian Basketball League (IBL) di Instagram, Andara Prastawa dari klub Stapac Jakarta, menjadi top scorer dengan 18 poin.

Selain Prastawa ada beberapa pemain yang turut menyumbangkan poin, misalnya Xaverius Prawiro - Pelita Jaya Jakarta (15 poin), Adhi Pratama - Pelita Jaya Jakarta (10 poin), pemain naturalisasi, dan Jamarr Andre Johnson - Satria Muda Pertamina (9 poin).

Sementara itu, Christiano Ronaldo Sitepu - Satria Muda Pertamina dan big man Pelita Jaya Jakarta, Valentino Wuwungan masing-masing mencetak 8 poin.

Masih dilansir dari akun Instagram IBL, coach Fictor Roring menyampaikan pendapatnya soal kemenangan timnas asuhannya ini.

"Tanpa dukungan semua pihak, coaches, players, officials, fans, para media, kita ga bisa menang. 2 hari main kita main nggak bagus, sekarang kita main bagus," ungkapnya.

"Terima kasih juga untuk Dodo (Christian Ronaldo Sitepu) sebagai captain tim, yang sudah memimpin tim ini baik on ataupun off court," tambahnya.

Sementara itu captain Dodo menyampaikan chemistry antar pemain sangat baik, begitu pula hubungan dengan para pelatih dan officer.

"Dan puji Tuhan, bisa menang, bisa memberikan sesuatu untuk basket Indonesia. Terima kasih atas dukungan semuanya,” kata pemain Satria Muda Pertamina ini.

(Tribun Jogja/ Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved