Robert Nasrullah Tampilkan 28 Instalasi Terinspirasi dari Flora

Hal itu merupakan suatu penggambaran tentang masyarakat pedesaan yang masih sangat mengandalkan makan melalui apa yang ditanamnya sendiri.

Robert Nasrullah Tampilkan 28 Instalasi Terinspirasi dari Flora
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Kegelisahan Robert Nasrullah terhadap keadaan alam yang semakin hari kian memperihatinkan membuatnya menciptakan karya yang terinspirasi dari Flora. Pameran tunggal yang dilakukannya pada 13-28 Februari 2018 di Suka Galeri, Gedung Servis Student Center (CSC), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta banyak menampilkan tentang keadaan alam sekitar. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja – Siti Umaiyah

YOGYAKARTA, TRIBUN - Kegelisahan Robert Nasrullah terhadap keadaan alam yang semakin hari kian memperihatinkan membuatnya menciptakan karya yang terinspirasi dari Flora.

Pameran tunggal yang dilakukannya pada 13-28 Februari 2018 di Suka Galeri, Gedung Servis Student Center (CSC), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta banyak menampilkan tentang keadaan alam sekitar.

Terdapat 28 karyanya terpajang, mulai dari karya dua dimensi, tiga dimensi sampai instalasi.

Pameran ini bagi Robert juga salah satu media untuk melakukan kritik terhadap berbagai hal.

Mulai dari politik, ekonomi, sosial, budaya dan yang lainnya.

Memasuki ruangan, kita akan disambut oleh satu perahu yang cukup besar dengan sayur-sayuran hijau didalamnya.

Baca: Ubah Stigma Napi, Bapas DIY Gelar Pameran Produk Klien

Itu merupakan penggambaran mengenai bagaimana masyarakat Kalimantan yang masih sangat setia menggunakan jukung untuk menjual dagangannya yang berupa sayur-sayuran.

“Lihatlah masyarakat kita yang masih tradisional menawarkan sayur-mayur melalui perahu apung, sedangkan banyak pula pihak-pihak yang korupsi mengambil hak mereka, ungkap Robert saat ditemui Tribun Jogja.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help