Dengar Ibunya Menangis, Terpidana Menahan Air Mata Sambil Berkata 'Buuukk!'

Ia mendapati anaknya divonis lima tahun kurungan serta uang 30 juta. Jika tidak dibayar, akan dikenakan hukuman kurungan

Dengar Ibunya Menangis, Terpidana Menahan Air Mata Sambil Berkata 'Buuukk!'
TRIBUNJOGJA | CHRISTI MAHATMA
Jon dipeluk keluarganya saat hendak masuk mobil tahanan, setelah dihukum lima tahun kurungan 

Wajahnya pucat ketika nama putra sulungnya dipanggil. Endah sudah sejak pukul 10.50 duduk di dekat pintu masuk Pengadilan Negeri Yogyakarta, Selasa (13/2/2018).  Tangisnya pun pecah saat mengetahui anaknya divonis lima tahun kurungan dan uang 30 juta.

IA berdiri ditemani suami dan kakak iparnya, menyambut tangan Jon (19) [Nama Samaran] saat mobil tahanan datang.

"Dia (Jon, putra sulungya, Red) selalu kirim surat. Pokoknya setiap ada kesempatan, dia selalu tulis surat. Sampai numpuk," kata Endah tersenyum kecut.

Dalam suratnya, Jon mengungkapkan kerinduannya pada orangtua dan adik-adiknya. Ia mengatakan bahwa sebentar lagi dirinya akan pulang. Ia juga berpesan supaya keluarganya selalu bersatu.

"Tuhan kirimkan malaikat-malaikat-Mu untuk ayah, ibu, dan adik-adikku. Agar mereka tetap terjaga dalam lindunganMu. Amin," tulis Jon dalam akhir suratnya.

Jon juga menggambar hati besar, di dalamnya ia tuliskan nama orangtua dan adik-adiknya.

Endah berkaca-kaca saat membaca surat sang putra. Bahkan kacamatanya tidak mampu menutupi genangan air matanya.

Nama Jon akhirnya dipanggil setelah menunggu sekian lama. Pukul 13.52 Endah dan keluarganya sudah memasuki ruang persidangan.

Duduk bersama Tono, suaminya, warga Sayidan itu tenang mengikuti jalannya persidangan. Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Cokro Hendro Mukti.

Ia mendapati anaknya divonis lima tahun kurungan serta uang 30 juta. Jika tidak dibayar, akan dikenakan hukuman satu bulan kurungan. Jon terbukti melakukan tindakan kekerasan kepada PU (15).

Halaman
12
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved