Datsun Cross Hadir Lebih Sporty

Datsun Cross hadir menjadi pembeda produk sebelumnya yakni Datsun Go dan Datsun Go+.

Datsun Cross Hadir Lebih Sporty
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Tampilan Datsun Cross 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Datsun Indonesia baru saja merilis Datsun Cross di regional Yogyakarta bersama awak media, Selasa (13/2/2018) siang.

Bertempat di Eastparc Hotel Yogyakarta, Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia hadir mendampingi Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia dalam acara peluncuran mobil Datsun terbarunya.

Datsun Cross hadir menjadi pembeda produk sebelumnya yakni Datsun Go dan Datsun Go+.

"Datsun Cross hadir untuk memenuhi gaya hidup masyarakat indonesia yang banyak beraktivitas di berbagai medan, mobil ini juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan bisa juga untuk melakukan short trip di akhir pekan," papar Masato Nakamura melalui Hana Maharani di depan media.

Dengan mengusung konsep compact crossover, Datsun Cross hadir dengan tampilan luar yang lebih gahar dibandingkan pendahulunya.

Penambahan foglamp yang kentara dibagian depan dan tepat dibawah headlamp serta bamper depan dengan under protector yang stylish serta berwarna hitam menandakan kelas Datsun Cross ini merupakan mobil sporty Datsun yang mencoba merangsek ke kelas SUV.

Tetap dengan identitasnya, honeycomb grill disertai logo Datsun juga tetap disematkan dibagian depan Datsun Cross ini sehingga menjadi sebuah car identity saat melaju dijalanan.

Ground Clearence yang tinggi mencapai 200mm seolah membuat pengemudi untuk lebih nyaman serta bebas melakukan perjalanan dengan segala medan.

Selain itu, bagian atap mobil juga disematkan roof rail mencapai maksimal 30 kg yang menjadikan mobil ini cocok untuk diajak melakukan trip dengan barang bawaan yang lebih banyak.

Selain itu, bagian belakang terdapat pula roof spoiler yang ditambah sinyal rem High Mounted Stop Lamp (HMSL) dengan desain yang aerodinamis sehingga menambah kesan sporty pada mobil ini.

Untuk roda, Datsun Cross menyematkan roda dengan ukuran ban dengan ring 15 dan velg alloy ditambah suspensi yang diklaim cukup nyaman untuk ukuran mobil berpenumpang 5+2 ini.

Untuk mengurangi kekhawatiran pengemudi, pelindung bawah body sengaja disiapkan untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan yang disebabkan oleh lumpur serta bebatuan yang menegaskan seolah mobil ini merupakan mobil SUV.

"Datsun Cross memang dibuat secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia," paparnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved