114 Calon Pelatih Ikuti Seleksi Pelatih PPLP di GOR Amongrogo Yogyakarta

Adapun seleksi dilakukan dengan tes tertulis dan interview yang berkaitan dengan materi serta visi dan misi kepelatihan.

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 114 calon pelatih mengikuti seleksi pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), dan Pembinaan Atlet Berbakat (PAB) di GOR Among Rogo, Selasa (13/2/2018).

Seleksi digelar untuk 18 cabang olahraga.

Namun dari 18 cabang olahraga yang masuk dalam 2 cabang tidak mengirimkan perwakilan pelatih yang diikutkan seleksi, yaitu tinju yang memiliki kuota 4 pelatih dan tenis meja dengan kuota 10 pelatih.

Kasi Olahraga BPO DIY, Eka Heru Prasetya, mengatakan dua cabor ini belum mengirimkan pelatih lantaran masih adanya masalah internal di kepengurusan cabang.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya membuka kesempatan untuk seleksi susulan bagi kedua cabor.

"Dari masing-masing pengda (pengurus daerah) sudah menyampaikan secara langsung. Opsinya bisa diikutkan seleksi susulan," ungkapnya, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya semestinya masalah internal tidak dikaitkan dengan program PPLB, PAB, maupun persiapan Popwil. Pasalnya atlet pelajar membutuhkan pembinaan.

"Tapi maksud kami terlepas dari itu (masalah internal), karena ini pelajar seharusnya tidak dikaitkan dengan hal itu. Kami khawatir akan berdampak pada atlet pelajar yang sudah menekuni cabang olahraga, khususnya tenis meja. Nanti justru sudah terlanjur tidak mau latihan lagi," katanya.

Adapun seleksi dilakukan dengan tes tertulis dan interview yang berkaitan dengan materi serta visi dan misi kepelatihan.

Sedangkan seleksi dilakukan oleh perwakilan BPO, UNY, dan pengda masing-masing cabang olahraga.

Penulis: ang
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help