Tiga Insiatif UGM Berkompetisi dalam Anugerah WSIS dari PBB

Sebanyak tiga inisiatif unggulan UGM di bidang teknologi informasi dan komunikasi berlaga di internasional.

Tiga Insiatif UGM Berkompetisi dalam Anugerah WSIS dari PBB
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Nominator dari UGM yang ikut dalam ajang World Summit on the Information Society (WSIS Prizes) mempresentasikan inisiatif mereka, Senin (12/2/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak tiga inisiatif unggulan UGM di bidang teknologi informasi dan komunikasi berlaga di internasional.

Mereka masuk dalam nominasi tahunan anugrah World Summit on the Information Society (WSIS Prizes) yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Ketiga nominator ini adalah Center for Digital Society (CfDS) Fisipol UGM, platform kesehatan berbasis artificial intelligent bernama MedUp, serta bertai Tamo yang menggunakan intelligent positive content generator.

CfDS bersaing berkat inisiatif mereka yang berjudul "Knowledge Building toward Indonesian Digital Society."

Fahreza Daniswara dari CdDS mengatakan inisiatif ini sejalan dengan CfDS sebagai pusat studi di UGM yang didirikan atas dasar perkembangan dan dinamika kehidupan sosial politk kontomporer di dunia.

Dinamika ini ditandai dengan pengaruh dari teknologi informasi dengan fokus utama untuk membangun masyarkat digital di Indonesia melalui berbagai macam kegiatan seperti penelitiian, pelatihan, seminar serta acara publik.

Baca: Tahun Pilkada 2018, Menkominfo Ajak Masyarakat Lebih Melek Literasi Digital

"Kajian-kajiannya yang berhubungan dengan isu yang ada di masyarakat. Kami berusaha untuk menyebarkan ilmu pengetahuan baik di dalam UGM maupun luar UGM," terangnya Senin (12/2/2018).

Beberapa kegiatan yang digelar fokus di bidang digital entrepreneur, digital literasi dan digital ekonomi.

Pihaknya mempublikasi hasil riset, membuat kajian dalam bentuk e-studi, hingga event-event yang menginspirasi atau menambah ilmu tentang teknologi informasi.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help