Home »

Sport

» MotoGP

Kharisma yang Dimiliki Rossi Sulit Ditandingi

Yamaha tengah melakukan negosiasi dengan Valentino Rossi terkait dengan perpanjangan kontrak yang akan habis akhir musim ini.

Kharisma yang Dimiliki Rossi Sulit Ditandingi
CRASH.NET
Valentino Rossi bersama motor Yamaha M1 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut akan sulit untuk menggantikan sosok Valentino Rossi.

Tim Movistar Yamaha sedang dihadapkan dengan negosiasi kontrak Valentino Rossi yang akan habis pada akhir tahun ini.

Pebalap pemilik sembilan kali juara dunia itu baru akan mengambil keputusan usai beberapa seri awal MotoGP 2018.

Davide Brivio menyebut langkah Yamaha untuk merekrut Maverick Vinales adalah salah satu cara mengantisipasi pensiunnya Valentino Rossi.

"Dari sudut pandang olahraga, saya pikir Yamaha sudah memulai (regenerasi) dengan (merekrut) Vinales setelah Valentino Rossi," kata Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari MotoMatters.com.

Namun menurut mantan manajer Rossi tersebut, sulit untuk menggantikan Valentino Rossi dari sudut pandang fan, karisma, dan marketing.

"Dari sudut pandang fan, karisma, pemasaran, image, apapun, Rossi adalah Rossi. Sangat sulit untuk mendapatkan sesuatu seperti ini. Tidak mungkin."ucapnya.

"Tentu saja, Rossi memiliki banyak penggemar karena dia mungkin rendah hati, menyenangkan, baik, tapi saya rasa kita tidak perlu lupa bahwa dia memiliki banyak penggemar juga karena dia banyak memenangi balapan," ujar Brivio lagi.

Sempat berakhir di titik terendah dalam kariernya saat di Ducati, Valentino Rossi berhasil bangkit usai rujuk ke Yamaha pada tahun 2013.

Sejak saat itu, Valentino Rossi membuktikan diri masih bisa kompetitif dengan menjadi runner up pada musim 2014, 2015, dan 2016. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help