DHL Tawarkan Layanan Pengiriman yang Lebih Aman di Indonesia

Sertifikasi AEO memungkinkan DHL Global Forwarding Indonesia untuk menyediakan layanan logistik yang aman dan berkualitas

DHL Tawarkan Layanan Pengiriman yang Lebih Aman di Indonesia
ist
Logo DHL

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - DHL Global Forwarding, spesialis pengangkutan udara dan laut dari Deutsche Post DHL Group, telah memperoleh sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) atau Operator Ekonomi Bersertifikat dari otoritas bea cukai Indonesia, yaitu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Sertifikasi AEO memungkinkan DHL Global Forwarding Indonesia untuk menyediakan layanan logistik yang aman dan berkualitas serta menawarkan penghematan biaya yang dapat membantu pelanggan menjadi lebih kompetitif secara global.

Berdasarkan prinsip Mutual Recognition dari AEO, kini DHL Global Forwarding juga akan memperoleh manfaat dari menjadi bagian dari rantai pasokan global yang menghubungkan organisasi bersertifikasi AEO, yang kemudian dapat mempersingkat waktu pengiriman.

Baca: DHL Express, Resmikan Servis Center di Ring Road Utara

CEO ASEAN dan Asia Selatan, DHL Global Forwarding, Thomas Tieber, mengatakan perdagangan global terus tumbuh secara positif, dan hal ini menimbulkan masalah keamanan yang penting bagi otoritas bea cukai di seluruh dunia.

"Dengan AEO, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Indonesia telah membantu mempermudah proses di pelabuhan, mengurangi biaya logistik dan mendorong kemudahan bisnis di Indonesia," ujarnya," Selasa (12/2/2018).

Managing Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong, mengatakan, pencapaian status AEO di Indonesia tidak hanya menegaskan komitmen DHL terhadap standar keselamatan dan keamanan rantai pasokan yang tinggi dalam perdagangan global, namun juga menjadi alasan kuat bagi pelanggan saat memilih mitra logistik.

"Sertifikasi ini akan memungkinkan kami menawarkan layanan yang lebih efisien dan memberikan nilai lebih bagi pelanggan kami," ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help