TribunJogja/

Belajar Program Pengentasan Masalah Sosial, Karang Taruna DIY Studi Banding ke Jawa Barat

Karang taruna DIY mengunjungi studi banding ke Jawa Barat untuk belajar program pengentasan masalah sosial.

Belajar Program Pengentasan Masalah Sosial, Karang Taruna DIY Studi Banding ke Jawa Barat
istimewa
Karang Taruna DIY saat melakukan kunjungan ke Karang Taruna Jawa Barat di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM- Karang Taruna DIY kunjungi Karang Taruna Jawa Barat dalam rangka studi organisasi.

Kegiatan yang berlangsung pada 10-11 Februari 2018 kemarin diikuti oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) DIY GKR Mangkubumi, Ketua Karang Taruna DIY GKR Condrokirono dan pengurus Karang Taruna DIY.

Kunjungan Karang Taruna DIY ke Jawa Barat ini disambut hangat oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Karang Taruna Jawa Barat Subhan Daragana.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan studi organisasi ke Jawa Barat terkait program pengentasan masalah sosial yang dapat melakukan kemitraan dengan CSR perusahaan.

Selain itu Karang Taruna Jabar juga mempunyai konsep yang holistik dalam pengentasan masalah sosial dimulai dari keluarga dengan program sekolah orang tua.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan dukungan terhadap terobosan yang dilakukan oleh pemuda yang terwadahi dalam karang taruna.

Lebih lanjut Gubernur Jabar menambahkan bahwa karang taruna harus mempunyai basis karya di masyarakat melalui basis karya.

"Maka kader karang taruna dapat membangun basis ekonomi yang kuat," papar Ahmad Heryawan dalam rilisnya.

Ia berharap ada tindak lanjut nyata dari kunjungan Karang Taruna DIY ke Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) DIY GKR mangkubumi menyampaikan bahwa kunjungan antar karang taruna ini menjadi wadah pengembangan kegiatan dimasing-masing wilayah.

"Harapannya ada kolaborasi berkelanjutan antar kerjasama antara DIY dan Jawa Barat, khususnya di bidang ekonomi kreatif," ujar GKR Mangkubumi, Senin (12/2/2018).

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU antara Ketua Karang Taruna DIY GKR Condrokirono dengan Ketua Karang Taruna Jawa Barat Subhan Daragana terkait dengan pengembangan program bersama. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help