Home »

Sport

Atlet Pelatnas Panjat Tebing Jalani Latihan Bersama Tiongkok

Saat ini tim pelatih masih berfokus pada penguatan fisik atlet, khususnya penambahan massa otot atlet sekaligus stamina.

Atlet Pelatnas Panjat Tebing Jalani Latihan Bersama Tiongkok
TRIBUNJOGJA.COM | Hasan Sakri Ghozali
Ilustrasi panjat tebing 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet nasional panjat tebing yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk Asian Games 2018 akan menjalani program latihan bersama dengan Timnas Tiongkok.

Latihan bersama itu digelar sebagai kemampuan atlet Indonesia sebelum menghadapi kompetisi di Asian Games 2018.

Pelatih Pelatnas Panjat Tebing, Hendra Basir mengatakan latihan bersama tersebut diinisiasi oleh Timnas Tiongkok dalam rangka uji coba sekaligus pengenalan cuaca di Indonesia sebelum Asian Games bergulir.

Rencananya Timnas Panjat Tebing Tiongkok akan tiba di Yogyakarta pekan ini.

"Mereka dijadwalkan akan tiba tanggal 18 nanti. Setelah itu akan disiapkan latihan bersama sebanyak tiga kali," katanya saat ditemui di vanue panjat tebing Stadion Mandala Krida, Senin (12/2/2018).

Menurutnya porsi latihan bersama memang hanya diberikan sebanyak tiga kali lantaran pelatnas sudah memiliki agenda tersendiri yang tidak bisa dialihkan.

Rencananya latihan bersama akan diperbanyak dengan simulasi pertandingan untuk semua nomor; speed, lead, maupun boulder.

Baca: Timnas Panjat Tebing Indonesia Jalani Training Camp Bareng Atlet Rusia

"Sebenarnya mereka (Timnas Tiongkok) ingin latihan bersama selama sepekan penuh. Tapi karena pelatnas sudah berjalan dan ada program yang sudah disusun, latihan bersama kami batasi," paparnya.

Selain adanya program khusus yang harua dijalankan, Tiongkok juga merupakan tim yang dinilai sebagai pesaing Indonesia di ajang Asian Games.

Halaman
12
Penulis: ang
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help