Mandi bersama Pasangan, Romantis ala Rasulullah

Tidak hanya sunnah, mandi bersama pasangan juga memberikan banyak manfaat di antaranya menambah kasih sayang

Mandi bersama Pasangan, Romantis ala Rasulullah
tumblr

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagian pasangan biasanya sering melupakan suatu kebiasaan yang merupakan sunnah bagi ummat Islam, yakni mandi bersama pasangan.

Tidak hanya sunnah, mandi bersama pasangan juga memberikan banyak manfaat di antaranya membantu dalam menambah kasih sayang antara suami istri dan menghidupkan rumah tangga yang semakin romantis.

Mandi bersama pasangan ternyata juga pernah dilakukan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama istri-istri beliau. Beliau mandi bersama Ummu Salamah (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324).

Beliau juga mandi bersama Aisyah sebagaimana tuturan Aisyah, “Aku dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247)

Aisyah juga berkata, “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakkan) antara kami berdua, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air dari tempayan) hingga aku berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua dalam keadaan junub. (HR Muslim I/257 no 321)

Beliau juga mandi bersama Maimunah. ( HR Al-Bukkhari I/101 no 250, Muslim I/256 no 322)

Selain dicontohkan Rasulullah, baru-baru ini sebuah studi menemukan, bahwa melakukan bersama seperti mandi dengan orang yang dicintai ternyata menyehatkan.

Saat melakukan sentuhan fisik dari orang yang kamu cintai, secara otomatis otak mengirimkan sinyal untuk memberitahu saraf agar tenang. Dengan demikian, kegiatan ini membantu menyingkirkan sakit kepala.

Berikut ini ada beberapa manfaat mandi bersama pasangan, yaitu:

Halaman
12
Tags
Cinta
Editor: iwanoganapriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help