Delapan Poin Beruntun yang Diraih Firman Memastikan Tiket Final Tim Indonesia

Firman Abdul Kholik membuat penggemar bulu tangkis Indonesia jantungan setelah melakukan comeback dramatis pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018.

Delapan Poin Beruntun yang Diraih Firman Memastikan Tiket Final Tim Indonesia
BADMINTON INDONESIA
Firman Abdul Kholik mengembalikan kok dari Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada pertandingan babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, pada 10 Februari 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Firman Abdul Kholik sukses membuat penggemar bulu tangkis Indonesia jantungan setelah melakukan comeback dramatis pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018, Sabtu (10/2/2018).

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Firman berhasil bangkit dari ketertinggalan 14-20 atas Lee Dong-keun (Korea Selatan) pada gim ketiga.

Firman Abdul Kholik bahkan sukses mencetak delapan poin beruntun dan berbalik menang pada laga yang digelar di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia.

Firman yang baru saja membukukan penampilan debut di babak semifinal sukses memastikan kemenangan dramatis Indonesia atas tim Korea Selatan 3-2.

"Alhamdulillah pastinya senang sekali bisa menyumbang angka untuk tim. Tadi saya nggak mikir lawan sudah 20 poin dan saya 14," kata Firman dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pokoknya saya mikir bagaimana dapatkan satu demi satu poin dan usaha banget untuk fokus,” imbuhnya.

Firman yang turun sebagai tunggal putra ke-3 Indonesia sendiri sebenarnya sempat tampil meyakinkan saat unggul 13-7 atas lawannya.

Akan tetapi peruntungannya seakan berhenti di poin tersebut setelah lawannya berhasil membalikkan keadaan hingga merebut match point.

Ajaib, Firman Abdul Kholik dengan tenang berhasil merebut satu persatu poin dari lawannya hingga membalikkan keadaan menjadi 21-20.

Fault yang dilakukan Lee di akhir pertandingan memastikan kemenangan tim Indonesia untuk bertemu dengan China yang pada pada babak semifinal menyingkirkan Korea Selatan.

Laga final Kejuaraan Beregu Asia 2018 antara Indonesia vs China akan digelar pada Minggu (11/2/2018) pada pukul 17.00 WIB. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help