Hidup Berpasangan Ternyata Lebih Sehat Daripada Sendiri

Penelitian di University College London menemukan bahwa pasangan yang mengadaptasi gaya hidup sehat akan lebih sukses

Hidup Berpasangan Ternyata Lebih Sehat Daripada Sendiri
ist
pasangan berolahraga 

TRIBUNJOGJA.COM - Penelitian di University College London menemukan bahwa pasangan yang mengadaptasi gaya hidup baru dan sehat akan lebih sukses dibandingkan dengan orang yang melakukannya sendirian.

Peneliti meneliti sekitar 4000 pasangan menikah dan orang yang hidup bersama sambil meneliti kebiasaan hidup mereka yang tak sehat dalam tiga area yaitu, obesitas, merokok dan aktivitas fisik.

Inilah yang mereka temukan. Sekitar 48 persen pria bisa berhenti merokok ketika pasangan mereka juga berhenti merokok. Dibandingkan dengan hanya delapan persen orang yang punya pasangan yang tidak berhenti merokok. Sedangkan untuk perempuan, rasio kesuksesan mereka adalah setengahnya.

Dengan kenyataan itu, resolusi sehat akan lebih mudah tercapai. Lakukan beberapa hal sepele ini, agar Anda dan pasangan menjadi lebih sehat.

1. Makanan Sehat

makanan dan minuman sehat
makanan dan minuman sehat (www.liquor.com)

Suka makan di luar rumah berdua, jajan berdua, dan ngemil berdua? Tetap lanjutkan kekompakan makan itu. Tapi, daripada makan berdua di restoran, cobalah untuk memasak berdua di rumah.

Pilih resep sehat bergizi dan anggap saja proses memasak dan menyiapkan makanan sebagai bagian dari kencan Anda dengan papa.

2. Olahraga Bersama

pasangan berolahraga
pasangan berolahraga (ist)

Kalau Anda berdua termasuk overweight dan bermaksud untuk olahraga menurunkan berat badan, Anda bisa menjadi training buddies yang akan saling menyemangati. Sewa personal trainer, biasanya paket untuk pasangan lebih murah, lho!

Kalaupun Anda berdua tidak bermaksud menurunkan bobot, olahraga berdua tetaplah sangat baik untuk meningkatkan kebugaran.

Berkeringat serta terengah-engah bersama pasangan akan mengingatkan Anda berdua pada kegiatan yang serupa tapi tak sama, yang merupakan resolusi selanjutnya.

3. Seks Terus Bergairah

Ilustrasi
Ilustrasi (www.hipwee.com)

Luangkan waktu khusus untuk menyalakan kembali gairah Anda dan suami. Seks berdampak positif, lho, terhadap kesehatan dan mood Anda.

Wajar, sih, kalau kehidupan seks meredup seiring kelahiran anak-anak dan makin banyaknya tuntutan hidup, tapi tetaplah mencoba untuk membuat hal itu berkobar kembali. Mungkin dengan posisi baru, ‘mainan’ baru, atau tempat baru. (*)

Editor: iwanoganapriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help