Fisipol UGM Buka Program Double Degree S2 Hubungan Internasional

Mahasiswa yang diterima dalam program ini akan berkesempatan mengenyam kuliah di UGM dan di Murdoch University.

Fisipol UGM Buka Program Double Degree S2 Hubungan Internasional
istimewa
Suasana joint research workshop hasil kerjasama Fisipol UGM dan Murdoch University yang berlangsung di ruang seminar University Club (UC) UGM, Rabu (7/2/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Fisipol UGM membuka program gelar ganda (double degree) untuk prodi S2 Hubungan Internasional bekerjasama dengan Murdoch University, Australia.

Program gelar ganda ini rencananya akan segera dibuka pendaftarannya pada pertengahan tahun ini.

Mahasiswa yang diterima dalam program ini akan berkesempatan mengenyam kuliah di UGM dan di Murdoch University.

“Ketika di wisuda akan mendapat dua gelar dari UGM dan Murdoch University,” kata Ketua Departemen Hubungan Internasional, Fisipol UGM, Dr Nur Rachmat Yuliantoro saat ditemui dalam joint research workhsop hasil kerjasama Fisipol UGM dan Murdoch University yang  berlangsung di ruang seminar University Club (UC) UGM, Rabu (7/2/2018).

Meski belum menyebutkan jumlah mahasiswa yang akan diterima dalam program double degree ini, Nur rachmat memastikan program ini akan dibuka pada pertengana tahun ini sesuai dengan jadwal pnerimaan mahasiswa baru di UGM.

“Kita pastikan tahun ini sudah dibuka,” kata Nur.

Dikatakan Nur, tawaran peluang kerjasama program gelar gadna ini datang dari Murdoch university untuk mengajak kerjasama dalam peningkatan pembelajaran prodi S2 hubungan internasional.

“Mereka memandang S2 HI UGM sudah cukup pantas diajak kerja sama, tentu  bagi kami ini kesempatan sekaligus membuka kerja sama yang lebih luas,” ujarnya.

Bagi mahasiswa yang akan mengambil program double degree ini menurut Nur akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu yang lebih luas terkait dalam politik internasional.

“Selain dapat gelar ganda, mahasiwsa dapat menimba ilmu lebih luas lagi,” katanya

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved