Dukung Layanan Digital Banking, Datascrip Hadirkan mPOS

mPOS merupakan perangkat pembaca KTP-el yang dilengkapi dengan smart mobile POS untuk melakukan transaksi pembayaran layaknya EDC.

Dukung Layanan Digital Banking, Datascrip Hadirkan mPOS
istimewa
PT Datascrip menghadirkan mPOS yang diproduksi oleh PT Len Industri (Persero), sebagai solusi teknologi untuk mendukung layangan perbankan secara digital, yang mudah digunakan kapan pun dan di mana pun. mPOS (Mobile Poin Of Sales) merupakan perangkat pembaca KTP-el yang dilengkapi dengan smart mobile POS untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant maupun transaksi perbankan layaknya penggunaan EDC (Electronic Data Capture). 

TRIBUNJOGJA.COM - Era digital merupakan sebuah era di mana kehidupan dan aktivitas masyarakat akan lebih mudah dan efektif.

Hal ini juga terjadi di industri perbankan, nasabah ingin mendapatkan layanan yang lebih cepat dan mudah.

Di sisi lain, sebetulnya bank tidak lagi bersaing dengan sesama bank, namun dengan perusahaan berbasis teknologi atau financial technology (Fintech).

Mereka berakselerasi dengan sangat cepat, menembus batas-batas yang selama ini menghalangi perbankan dan lembaga jasa keuangan konvensional.

Untuk itu, perbankan harus mampu bertransformasi dengan inovasi-inovasi baru berbasis teknologi.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Datascrip menghadirkan mPOS yang diproduksi oleh PT Len Industri (Persero), sebagai solusi teknologi untuk mendukung layangan perbankan secara digital, yang mudah digunakan kapan pun dan di mana pun.

mPOS (Mobile Poin Of Sales) merupakan perangkat pembaca KTP-el yang dilengkapi dengan smart mobile POS untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant maupun transaksi perbankan layaknya penggunaan EDC (Electronic Data Capture).

Perangkat mPOS mendukung layanan perbankan digital karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pembukaan rekening, transaksi perbankan, penutupan rekening, hingga melakukan transaksi selain produk perbankan, seperti pembayaran rekening listrik, pendaftaran dan pembayaran BPJS, serta penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang merupakan program dari pemerintah.

Berdasarkan panduan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank dapat memanfaatkan sepenuhnya teknologi digital melalui perangkat dan aplikasi sebagai media dalam melayani nasabahnya.

Perangkat ini dapat melakukan empat jenis transaksi pembayaran yaitu menggunakan magnetic stripe card, IC card, NFC dan pembayaran melalui barcode dengan bantuan camera scanning.

Dengan dukungan koneksi jaringan selular dan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi untuk memudahkan proses verifikasi data secara cepat sehingga memberikan layanan bertransaksi yang lebih aman, lebih cepat, dan lebih stabil.

Perangkat mPOS ini juga dapat melakukan transaksi secara online dan offline sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Dengan melakukan pemindaian sidik jari untuk memastikan transaksi aman.

Dengan bentuk dan ukuran yang ringkas, mPOS sangat mudah untuk dibawa dan digunakan dimanapun. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help