BPO DIY Siapkan Seleksi Atlet Dan Pelatih PPLP

Untuk seleksi pelatih dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Februari dan 24-28 Februari untuk seleksi atlet.

BPO DIY Siapkan Seleksi Atlet Dan Pelatih PPLP
net
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM – Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY tengah mempersiapkan program Pembinaan Atlet Berbakat (PAB) dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Program tersebut kembali digelar untuk menunjang prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018.

Kasi Olahraga BPO DIY, Eka Heru Prasetya mengatakan sebagai persiapan awal pihaknya akan menggelar seleksi atlet dan pelatih.

Hal ini dilakukan agar atlet yang mengikuti program PAB dan PPLP merupakan atlet terbaik dan potensial.

“Dengan atlet potensial ini diharapkan DIY semakin banyak tercetak atlet DIY di level nasional dan meningkatkan prestasi di multi even tingkat pelajar,” ungkapnya, Sabtu (10/2/2018).

Menurutnya rencananya pelaksanaan seleksi akan terbagi dalam dua tahapan, yaitu khusus untuk pelatih dan atlet.

Untuk seleksi pelatih dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Februari dan 24-28 Februari untuk seleksi atlet.

“Untuk pelaksanaan seleksi bagi atlet akan dilaksanakan di beberapa venue terpisah, ada di GOR Among Rogo, Graha Wana Bhakti Yasa, Stadion Mandala Krida, UNY, Lapangan Kenari, GOR Sorowajan, SMAN 3 Yogya hingga ada yang di Kulonprogo. Sedangkan untuk pelatih di GOR Among Rogo,” paparnya.

Terdapat 16 cabang olahraga dalam seleksi kali ini, yaitu sepakbola, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw, bola basket, voli pasir, atletik, renang, panahan, panjat tebing, pencak silat, judo, karate, dan taekwondo.

Sedangkan kuota PPLP yang disediakan hanya 33 atlet, terdiri dari 8 atlet  voli pasir, 6 atlet atletik, 10 atlet panahan, 3 atlet balap sepeda, dan 6 atlet pencak silat.

Sementara untuk PAB ada 550 atlet yang diambil untuk 16 cabang olahraga tersebut.

“Target kami lebih dari 900 atlet pelajar se-DIY ikut andil dalam seleksi ini. PPLP memang lebih dibatasi jumlahnya, nanti akan diperbanyak di PAB-nya,” ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help