TribunJogja/

Mahasiswa Penerima Bidik Misi, UKT I, UKT II di UNY Lebihi Target Kinerja 2017

UNY telah menandatangani perjanjian kinerja tahun 2017 dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Mahasiswa Penerima Bidik Misi, UKT I, UKT II di UNY Lebihi Target Kinerja 2017
TRIBUNJOGJA.COM / Tantowi Alwi
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa dan jajaran berfoto bersama para pemimpin redaksi media di Yogyakarta, usai menandatangani nota kerjasama, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar paparan capaian kinerja 2017 dan program prioritas 2018 UNY, Kamis (8/2/2018).

Gelar paparan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan IBC, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, sekitar pukul 13.00 WIB.

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa memaparkan hasil capaian kinerja 2017 dan program proritas 2018 UNY di hadapan para pemimpin redaksi dan jurnalis di Yogyakarta.

Disampaikannya, bahwa UNY telah menandatangani perjanjian kinerja tahun 2017 dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Satu dari beberapa sasaran strategisnya yaitu meningkatnya kualitas pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang takwa, mandiri, dan cendikia.

“Definisinya yaitu persentase mahasiswa Bidik Misi, UKT I, UKT II dibandingkan dengan jumlah mahasiswa,” kata Sutrisna.

Adapun target dari hasil perjanjian kinerja tahun 2017 yaitu mahasiswa Bidik Misi, UKT I, UKT II sebanyak 20 persen.

“Dari kinerja yang kami lakukan, per 15 Desember 2017, kami telah melebihi target yaitu sekitar 29,74 persen mahasiswa Bidik Misi, UKT I, UKT II dibandingkan dengan jumlah mahasiswa,” kata Sutrisna.

Hal itu karena UNY beri kesempatan mahasiswa kurang mampu untuk kuliah di UNY, bahkan pihaknya juga telah banyak memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu.

“Kami bertujuan untuk mengangkat masyarakat kurang mampu tapi pintar, tidak menuntut biaya tinggi. Hal ini juga untuk memutus kemiskinan,” tuturnya.

Ditambahkannya, semoga dari capaian kinerja tersebut banyak masyarakat Indonesia yang bisa melanjutkan pendidikan dan membuat lebih baik kehidupan masyarakat Indonesia. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help