Xpander akan Diekspor ke Filipina Bulan Mei Nanti

Mitsubishi Indonesia berencana mulai mengirimkan Xpander ke pasar ekspor pada Mei 2018. Negara tujuannya Filipina

Xpander akan Diekspor ke Filipina Bulan Mei Nanti
IST/MMKSI
Mitsubishi Xpander yang akan memulai ekspor pada 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Mitsubishi Indonesia berencana mulai mengirimkan Xpander ke pasar ekspor pada Mei 2018. Wilayah pertama yang akan dikirimkan yaitu Filipina dibanding negara lainnya.

Takao Kato, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mengatakan, negara-negara ASEAN lainnya akan menyusul. Dirinya menuturkan kalau ekspor ini sudah tertunda dari rencana awal.

“Kami sudah merencanakan ekspor pada awal Januari 2018, terlebih dahulu memenuhi pasar dalam negeri terlebih dahulu,” ujar Kato, Rabu (7/2/2018).

Kato menambahkan, pemilihan Filipina untuk menjadi negara pertama yang dikirim, karena permintaan di sana cukup besar dibanding di tempat lain. Lebih dari itu sebelumnya juga disebut, kalau karakter konsumen Filipina dan Indonesia sama, di mana menyukai mobil multi purpose vehicle (MPV).

“Lagipula di Filipina Mitsubishi merupakan merek yang sangat popupler, dari total market berada di posisi kedua. Baru setelah Filipina akan kami ke wilayah ASEAN lainya pada 2018 ini,” ujar Kato.

Terkait dengan kuotanya betapa, Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menuturkan, pihaknya masih menghitung lagi, pasalnya pada Mei 2018 baru diperkenalkan di Filipina.

Mulai dari awal Januari 2018, volume produksi Xpander sudah 8.000 unit dari target sebelumnya 5.000 unit untuk pasar domestik. Sementara ditambah ekspor dinaikkan lagi menjadi 10.000 unit, tapi waktunya belum ditentukan. (Ghulam Muhammad/kompas.com)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help