Vera Lestari Terinspirasi Pendiri Tim Sepakbola Putri Bantul

Menurut Vera, Ibu Anggar sangat berjasa bagi pesepakbolaan di Kabupaten Bantul dengan mendirikan Tim Putri Bantul.

Vera Lestari Terinspirasi Pendiri Tim Sepakbola Putri Bantul
IST
Vera Lestari 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain dukungan dari kedua orangtua dan juga keluarga, menurut penjaga gawang Timnas Putri Indonesia, Vera Lestari, penjalanan karirnya tidak lepas dari dukungan Anggar Kaswati yang merupakan pendiri Tim Sepakbola Putri Bantul sekaligus Ketua Asprov Sepakbola Putri DIY.

Menurutnya, Ibu Anggar, begitu Vera menyebutnya, sangat berjasa bagi pesepakbolaan di Kabupaten Bantul dengan mendirikan Tim Putri Bantul.

"Berjasa banget, dulu kan sepakbola putri kan cuma ada di Kota, terus beliau meminta untuk ada Porda, sehingga berdiri tim Putri Bantul,"ujar penjaga gawang yang kini tengah menjalani semester akhir di Universitas Negeri Yogyakarta ini, Rabu (7/2/2018).

Selain itu, menurut Vera, Ibu Anggar merupakan sosok yang sangat berjasa bagi karirnya dan juga merupakan motivasinya untuk dapat terus berprestasi di bidang sepakbola ataupun futsal.

"Kebetulan beliau mantan kiper dan Timnas juga, kalau saya dengar cerita beliau mainnya bagus, idola saya juga beliau. Kalau melatih kiper itu tidak bisa, tapi sharing dan ilmu banyak dari beliau," imbuh Vera.

Baca: Benturan Hingga Cidera Menjadi Hal yang Biasa untuk Vera Lestari

Bahkan saat Vera tidak terpilih untuk masuk dalam skuat sepakbola putri Daerah Istimewa Yogyakarta, sosok Ibu Anggar yang terus memompa semangatnya untuk tidak putus asa, dan menyarankan ia untuk mencoba bermain untuk tim di luar daerah.

"Sampai waktu saya seleksi untuk tim Jogja dan saya tidak masuk, beliau minta saya untuk bermain buat tim luar daerah dan saya diantar, disamping kedua orangtua, beliau sudah saya anggap seperti orangtua saya juga," ujarnya.

Kini setelah Vera sukses berkarir sebagai penjaga gawang hingga menjadi langganan Timnas Indonesia, sang adik juga ingin menirukan jejak sang kakak sebagai penjaga gawang.

Sang adik yang kini duduk dibangku SMP pertama tersebut mulai menaruh minat pada sepakbola ketika melihat unggahan Vera di media sosial yang sering memposting berbagai foto ketika sedang berkompetisi di luar daerah bahkan hingga di luar negri.

"Sekarang adik juga jadi ikut main sepakbola, dan dia juga bilang kalau mau jadi kiper juga. Kalau saya sedang tidak ada jadwak latihan atau bertanding, saya selalu sempatkan untuk melatih adik saya," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help