Incar Mahasiswa Indonesia, Perguruan Tinggi Taiwan Gelar Pameran di Yogyakarta

Sedikitnya 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di Taiwan unjuk gigi dalam pameran Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2018.

Incar Mahasiswa Indonesia, Perguruan Tinggi Taiwan Gelar Pameran di Yogyakarta
tribunjogja/ santo arie
Peserta pameran Taiwan Higher Education Fair menawarkan program kuliah di sejumlah universitas di Taiwan 

Laporan wartawan Tribun Jogja, Santo Arie

TRIBUNJOGJA.COM - Sedikitnya 20 perguruan tinggi negeri dan swasta di Taiwan unjuk gigi dalam pameran Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2018.

Acara yang menyedot perhatian para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri tersebut diselenggarakan oleh Taiwan Education Center (TEC) di Indonesia di University Club (UC) UGM Yogyakarta, Rabu (7/2).

Perguruan tinggi Taiwan yang mengisi acara ini beberapa di antaranya adalah National Taiwan University, Tunghai University, National Sun Yat-sen University, Taipei Medical University, Providence University, dan Tzu Chi University.

Selain membuka stan, perwakilan kampus juga mempresentasikan keunggulannya masing-masing.

Baca: Sekolah SALAM Ajak Siswanya Rasakan Sensasi Naik Kereta Api

Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari, menjelaskan pameran ini bertujuan menjaga kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan.

Menurutnya, pameran ini menjadi sebuah implementasi nyata kebijakan baru pemerintah Taiwan yakni New Southbound Policy, di mana kebijakan ini fokus untuk memperkuat kerjasama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan di Indonesia tentunya.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka akses yang seluas-luasnya ke masyarakat Indonesia tentang peluang dan keuntungan yang didapat jika melanjutkan pendidikan di Taiwan. Apalagi saat ini informasi pendidikan di Taiwan masih belum banyak diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

"Seperti contohnya, di Taiwan itu sudah ada sertifikasinya untuk makanan halal. Jadi Umat Muslim yang wisata atau sekolah di sana tidak perlu bingung untuk makan sehari-hari. Tempat untuk menjalankan ibadah sholat juga mudah didapatkan di Taiwan," jelasnya.

Keuntungan lainnya lagi jika menempuh pendidikan di Taiwan, lanjut Rini, adalah fasilitas kampus yang super sophisticated (sangat canggih). Internetnya yang murah dan cepat sekali aksesnya. Lingkungan kampus juga indah dan asri dan punya study room yang buka 24 jam jika butuh ruang belajar yang nyaman. (tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help