TribunJogja/
Home »

Sport

» Basket

Awalnya Iseng, Lama-lama Gadis Cantik Ini Jadi Jatuh Cinta pada Voli

Setidaknya pada 2017 lalu saja Sari berhasil menyabet sembilan medali dari berbagai ajang di tingkat provinsi hingga nasional.

Awalnya Iseng, Lama-lama Gadis Cantik Ini Jadi Jatuh Cinta pada Voli
istimewa
Sari Hartati 

TRIBUNJOGJA.COM - Berawal dari sebuah ketidaksengajaan, Sari Hartati tak pernah menduga 'keisengannya' bermain bola voli sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) justru kini mengantarnya pada rentetan prestasi di usianya yang terbilang muda.

Bercita-cita sebagai Polisi Wanita (Polwan), kini atlet voli yang memiliki tinggi 183 cm tersebut justru jatuh cinta pada olahraga bola voli dan ingin semakin mendalami olahraga tersebut.

"Dari kecil punya keinginan untuk menjadi Polwan, tapi setelah mendalami olah raga bola voli sekarang malah ingin fokus menjadi atlet," ujar dara kelahiran 1999 ini.

Sari menceritakan, awal mula ia bermain voli adalah ketika secara tidak sengaja ia diajak seorang guru dari SMP lain untuk bergabung dalam tim O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional).

Namun hal tersebut tak berjalan mulus lantaran Sari terkenda faktor transportasi yang membuatnya tidak dapat mengikuti program awal latihan.

"Aku diajak sama guru SMP lain. Awalnya aku masih belum latihan karena faktor kendaraan terus akhirnya pelatih voli ku yang di Lampung rela antar jemput aku biar aku latihan voli," papar siswi kelas 12 IPS SMAN 4 Yogyakarta ini.

Bak batu pijakan, berawal dari O2SN tersebut Sari melanjutkan langkahnya bermain bola voli hingga tingkat provinsi, dan setahun kemudian mengikuti even olahraga terbesar tingkat pelajar yaitu Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Bandung tahun 2015.

"Waktu provinsi itu posisinya masih memperkuat tim Lampung. Terus ada ajakan dari pelatih tim voli indoor Bandung buat sekolah dan latihan di sana," ujar Sari.

Keputusan besar akhirnya diambil Sari yang memutuskan untuk mengiyakan tawaran tersebut hingga akhirnya memilih pindah sekolah ke Bandung sekaligus mengasah kemampuannya bermain bola voli bersama tim asal Kota Kembang tersebut. 

Dirinya sempat berlatih di Bandung selama tujuh bulan, kemudian ia memutuskan untuk pindah ke Yogyakarta. 

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help