Risma Gunakan Mobil Dinas Tenaga Listrik di Depan Utusan 193 Negara

Mobil dinas yang selama ini dipakainya akan diganti mobil listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Risma Gunakan Mobil Dinas Tenaga Listrik di Depan Utusan 193 Negara
TRIBUNJATIM
Risma saat mencoba mobil listrik Ezzy 2 karya ITS Surabaya beberepa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam waktu 6 bulan ke depan bakal mengganti mobil dinasnya. Mobil dinas yang selama ini dipakainya akan diganti mobil listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Risma berharap, mobil barunya itu rampung sebelum September tahun ini.

"September dan November ada 2 kali event internasional di Surabaya, di antaranya Startup Summit yang akan dihadiri kurang lebih 193 negara," kata Risma seusai mendengar paparan tim perancang mobil listrik dari ITS, Senin (5/2/2018).

Risma menyerahkan sepenuhnya soal desain mobilnya kepada tim ITS. Yang penting, kata Risma, sebagai kota yang memperhatikan pengelolaan lingkungan, maka kendaraan kepala daerahnya juga harus ramah lingkungan.

"Jika ini berhasil, saya berencana akan mengganti semua mobil dinas Pemkot Surabaya dengan mobil listrik, tapi pelan-pelan," ucapnya.

Project Leader mobil listrik nasional dari ITS, Indra Sidharta, mengaku didukung oleh 20 mahasiswa dan dosen anggota tim perancang mobil listrik untuk Risma. "Jenisnya SUV, saat ini masuk tahap desain. Kita pastikan aman dan sesuai aturan," jelasnya.

Kata Indra, mobil listrik untuk Wali Kota Risma tidak jauh beda dengan mobil-mobil listrik ITS sebelumnya. Hanya saja tenaga motornya lebih besar.

“Jika biasanya 25 KW, maka yang ini motornya 100 KW,” tambahnya. (Achmad Faizal/kompas.com)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help