Ketahuan Curi Tas Jemaah yang Sedang Salat, Pemuda ini Jadi Bulan-bulanan Massa

Pelaku ketahuan dan akhirnya menjadi bulan-bulanan massa yang geram dengan perbuatan pelaku tersebut.

Ketahuan Curi Tas Jemaah yang Sedang Salat, Pemuda ini Jadi Bulan-bulanan Massa
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Masjid Baitul Muslim Assidiq, sebuah Masjid yang berada di komplek Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY. Di Masjid itulah pelaku melakukan aksi pencurian tas milik jemaah yang tengah salat. Senin (5/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aksi pencurian saat ini kian marak terjadi, tak hanya menyasar rumah, warung maupun pusat keramaian.

Bahkan tempat ibadah sekali pun saat ini menjadi sasaran pencuri dalam melakukan aksinya.

Hal itu dibuktikan dengan tertangkapnya seorang pencuri bernama Ahmad Nur Rokhim (24), warga Kampung Dalem, Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim) kemarin Sabtu, (3/2/2018) malam.

Adapun, saat itu Ahmad mencuri sebuah tas milik Jainudin (28), warga Pagu, Wates, Kediri, Jatim yang tengah salat di Masjid Baitul Muslim Assidiq yang berada di komplek Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY.

Namun dalam melakukan aksinya tersebut pelaku ketahuan dan akhirnya menjadi bulan-bulanan massa yang geram dengan perbuatan pelaku tersebut.

Baca: Wow, Nenek 80 Tahun Gagalkan Aksi Pencurian Motor, Ini Kisah di Balik Keberaniannya

Kapolsek Danurejan, Polresta Yogyakarta, Polda DIY, Kompol Aslori mengatakan kejadian tersebut bermula saat korban bersama dengan rombongannya tengah berwisata di Malioboro.

Mengingat saat itu memasuki waktu adzan maghrib, korban beserta rombongannya memutuskan untuk melaksanakan salat di Masjid tersebut.

Lanjut Kapolsek, ketika korban hendak melaksanakan salat, tas miliknya diletakkan di shaf bagian belakang shaf, tepatnya di dekat pembatas shaf antara pria dan wanita.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help