Ini Harapan Manajemen 'Si Thole' Terkait Rencana Armada Hibah dari Pemda DIY

Hal itu menyusul rencana penambahan armada mobil shuttle Thole dari Pemda DIY pada Pemkot Yogyakarta.

Ini Harapan Manajemen 'Si Thole' Terkait Rencana Armada Hibah dari Pemda DIY
Dok. Tribun Jogja/Theresia Andayani
Shuttle wisata Jeron Beteng "Si Thole" masih berada di taman parkir Ngabean, setelah selesai proses cutting sticker, Rabu (26/11/2014). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen kendaraan shuttle Si Thole berharap agar rute baru dapat ditambah seiring dengan penambahan jumlah kendaraan operasional tersebut.

Hal itu menyusul rencana penambahan armada mobil shuttle Thole dari Pemda DIY pada Pemkot Yogyakarta.

"Yang kita harapkan kalau unit tersebut benar dihibahkan untuk shuttle, kita siap dengan pemanfaatan seperti unit-unit sebelumnya, atau bisa nanti kita minta trayek baru, yakni di Abu Bakar Ali," kata Marketing Manager Thole, Arief Nurrahman, Senin (5/2/2018).

Pihak manajemen Si Thole berharap nantinya unit kendaraan yang akan digunakan sebagai Si Thole sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga dapat menarik wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

"Dulu kita minta kalau memang benar ada hibah, harapan kami, bentuk unit adalah bentuk mobil yang sudah dimodifikasi unik, sebagai ikon pariwisata Yogya," lanjutnya.

Nantinya kelima Thole yang diberikan oleh Pemda DIY ini akan menunjang 11 armada yang sudah dimiliki sebelumnya.

Sebagai salah satu pilihan bagi wisatawan, Si Thole diharapkan dapat mengambil peran dalam kemajuan industri wisata di Yogyakarta.

"Stakeholder seharusnya bisa duduk satu meja, satukan visi untuk kemajuan wisata Yogya, shuttle Si Thole hanya sebagai salah satu altetnatif kendaraan wisata selain andong, becak," tutup Arief. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help