Cari Mobil? Ini Daftar Diskon Mobil Tahun 2018

Otomotif belum bergairah.Kondisi ini bisa dilihat dari banyaknya merek-merek yang bersaing di segmen LMPV

Cari Mobil? Ini Daftar Diskon Mobil Tahun 2018
IST/MMKSI
Mitsubishi Xpander di awal 2018 belum ada diskon, sebab permintaan masih sangat tinggi. 

TRIBUN JOGJA.COM - Kondisi pasar otomotif belum bergairah. Setidaknya kondisi ini yang bisa diterjemahkan dari masih banyaknya upaya dari merek-merek yang bersaing di segmen mobil terlaris, low multi purpose vehicle ( LMPV).

Akhir pekan lalu, beberapa tenaga penjual dari masing-masing merek yang sedang melakukan pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara.

Pertama dari salah satu diler Toyota, yang menyebutkan bahwa untuk Avanza produksi 2018 diskon Rp 15 juta.

"Produksi 2017 juga masih ada, tetapi hanya tipe terendah saja dan unitnya terbatas. Diskon bisa mencapai Rp 35 juta, tetapi kalau 2018 maksimal hanya Rp 15 juta," kata tenaga penjual itu.

Diskon selanjutnya untuk Daihatsu Xenia. Model rakitan 2018 ditawarkan dengan potongan harga mulai Rp 15 juta hingga Rp 17 juta.

"Untinya juga tersedia, jadi tidak perlu menunggu lama," kata pramuniaga salah satu diler Daihatsu itu.

Tawaran yang tidak kalah menarik diberikan oleh pramuniaga Honda. Mobilio produksi 2018 sudah didiskon Rp 17 juta hingga Rp 25 juta.

"Kalau mau yang 2017 juga masih ada, tetapi hanya tipe RS dan itu diskonnya Rp 40 juta, unitnya terbatas," kata tenaga penjual Honda itu.

Selanjutnya, tenaga penjual salah satu diler Suzuki mengatakan bahwa diskon Ertiga di Februari 2018 ini sudah mencapai Rp 20 juta, dan unit tersedia atau tidak perlu inden.

"Kalau yang unit 2017 juga masih ada, diskonnya Rp 30 jutaan. Tetapi unitnya sudah sedikit sekali," kata tenaga penjual itu.

Sementara kedua pendatang baru, yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, belum ada diskon. Permintaan kedua model itu masih sangat tinggi.

"Kalau Xpander inden sekitar dua sampai tiga bulan. Itu sudah lebih baik dari tahun lalu. Mungkin baru ada diskon bisa tahun depan, masih lama," kata pramuniaga salah satu diler Mitsubishi. (aditya maulana/kompas.com)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help