Meski Resmi Dibuka, Wisata Sawah Bowongan Masih Sisakan PR

Pengelola wisata alam Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB, Imogiri, Bantul masih memiliki banyak pekerjaan rumah maksimalkan pelayanan.

Meski Resmi Dibuka, Wisata Sawah Bowongan Masih Sisakan PR
tribunjogja/wahyu setiawan nugroho
Arya Nugrahadi (dua dari kiri) didampingi Perwakilan Dinas Pariwisata Kab Bantul (paling kiri), Camat Dlingo beserta aparat pemerintah serta keamanan wilayah saat peresmian objek wisata sawah di Songgo Langit, Mangunan, Dlingo, Bantul, Kamis(1/2/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Wisata alam Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) yang berada di Songgo langit, Mangunan, Dlingo, Bantul baru saja diresmikan oleh Dinas Pariwisata DIY kamis (1/2/2018).

Meski telah diresmikan namun objek wisata baru ini masih menyisakan pekerjaan rumah yang cukup banyak.

Hal tersebut diutarakan Dinas Pariwisata DIY yang diwakili oleh Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY, Arya Nugrahadi dalam sambutannya.

"Kalau wisatawan kesini hanya untuk selfie lalu yang harus kita pikirkan bersama adalah bagaimana wisata ini bisa memberi perubahan ekonomi pada masyarakat sekitar," paparnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyoroti pentingnya fasilitas yang harus disediakan untuk para wisatawan.

"Kalau tadi dilaporkan sebulan sudah 3000 orang yang datang, mulai kita pikirkan bagaimana parkirnya, lahannya mau di mana, yang kelola siapa supaya tidak mengganggu lalu lintas," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help