wisata

Januari 2018 Wisata Sawah Sukorame Sudah Dikunjungi 3000 Wisatawan

Wisata sawah Sukorame yang kini bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini berada di Persawahan Bowongan, Songgo langit

Januari 2018 Wisata Sawah Sukorame Sudah Dikunjungi 3000 Wisatawan
tribunjogja/wahyu setiawan nugroho
Caption: Perwakilan Dinas Pariwisata DIY didampingi Dinas Pariwisata Kab Bantul, Ketua Pokdarwis, Pengelola serta beberapa aparat saat meninjau lokasi JSPB di Songgo Langit Mangunan Dlingo Bantul kamis (1/2/2018). 

Laporan Reporter Tribunjogja.com Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM BANTUL - Wisata Sawah Sukorame, Dlingo, Mangunan yang sempat heboh menjadi objek selfie anak muda yang ingin tampil eksis dengan foto kecenya kini telah diresmikan oleh pemerintah kabupaten Bantul dan Provinsi DIY kamis (1/2/2018).

Wisata sawah Sukorame yang kini bernama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini berada di Persawahan Bowongan, Songgo langit, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Rupanya sebelum tempat ini dibuka dan diresmikan secara umum, wisata ini sudah memdapat antusiasme dari warga dan wisatawan.

Baca: Ngaku Dapat Kiriman Gaib, Anisa Bahar Langsung Lakukan Ini di Instagram

"Per Januari 2018, tercatat sebanyak 3000 wisatawan lokal dan internasional telah hadir di wisata ini dengan 73 diantaranya adalah wisatawan asing," Papar Widodo, Ketua Pokdarwis Desa Mangunan dalam sambutannya.

Mulai akhir tahun 2017 lalu sebenarnya wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi. Terlebih banyak akun sosial media yang memposting landscape berlatar persawahan tersebut.

Baca: Ketua MK Didesak Mundur, Begini Tanggapan Mahfud MD

Meski fasilitas belum komplit namun wisata sawah ini tampaknya sudah cukup representatif untuk dikunjungi dan menikmati hamparan sawah dengan angin sepoi-sepoi khas persawahan.(tribunjogja.com)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help