Agenda Jogja Hari Ini

Hadirkan Geliat Pariwisata di Low Session, Pemkot Yogya Bakal Gelar Jogjavaganza

Kegiatan ini diharapkan mampu menggeliatkan pariwisata Kota Yogyakarta, khususnya pada saat low session seperti sekarang ini.

Hadirkan Geliat Pariwisata di Low Session, Pemkot Yogya Bakal Gelar Jogjavaganza
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yeti Martanti dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Fito Laksmana ketika menggelar jumpa pers, Kamis (1/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyiasati low session kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta yang dimulai Januari hingga Maret mendatang, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar acara Jogjavaganza.

Kegiatan ini diharapkan mampu menggeliatkan pariwisata Kota Yogyakarta, khususnya pada saat low session seperti sekarang ini.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yeti Martanti menjelaskan bahwa dalam acara tersebut akan melibatkan 120 pembeli dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini juga untuk memfasilitasi pelaku pariwisata di Yogyakarta. Mulai dari hotel non bintang, travel agent, objek wisata, serta pusat oleh-oleh untuk melakukan B2B dari tanggal 20-23 Februari," ujarnya, dalam jumpa pers di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Kamis (1/2/2018).

Yeti menjelaskan, terdapat sekitar 380 hotel non bintang dan 53 hotel bintang di Kota Yogyakarta.

Alasannya menggandeng hotel non bintang adalah untuk membantu promosi mereka.

"Kalau non bintang biasanya untuk berpromosi ke luar, jarang. Tidak seperti hotel berbintang. Sehingga kami memfasilitasi mereka. Mereka tidak perlu keluar, tapi kami yang mendatangkan," bebernya.

Rangkaian acara Jogjavaganza terdiri dari table top dan kunjungan destinasi wisata yang ada di Kota Yogyakarta.

Namun, sebelum acara Jogjavaganza digelar, akan diadakan pre event Jogjavaganza Fun Night Run 5K, Jogjavaganza Fun Healthy, dan Jogjavaganza Feskul.

Pre event tersebut diselenggrakan dalam rangka mempertemukan seluruh insan pariwisata di Kota Yogyakarta untuk mempromosikan Yogya dalam kegiatan yang lebih menarik dan menyenangkan.

"Pelaksanaan pre event tersebut digelar pada 10 Februari di Halaman Kantor Wali Kota Yogyakarta," ujarnya. (*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help