TribunJogja/

Camat Dlingo: Wisata Sawah Di Bowongan Songgo Langit Mangunan Merupakan sebuah Inovasi Bermanfaat.

Wisata sawah yang dibuka di kawasan Bowongan Songgo Langit Mangunan ini merupakan sebuah ketidaknormalan yang menjadi sebuah inovasi bermanfaat.

Camat Dlingo: Wisata Sawah Di Bowongan Songgo Langit Mangunan Merupakan sebuah Inovasi Bermanfaat.
tribunjogja/wahyu setiawan nugroho
Camat Dlingo, Anggota DPRD Bantul, Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY dan beberapa pejabat saat mendampingi penandatanganan plakat diresmikannya objek wisata baru JSPB. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam sambutannya, Tri Tujiana, Camat Dlingo mengutarakan bahwa wisata sawah yang dibuka di kawasan Bowongan Songgo Langit Mangunan ini merupakan sebuah ketidaknormalan yang menjadi sebuah inovasi bermanfaat.

Dirinya mengapresiasi inisiatif dan inovasi para anggota kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Mangunan yang membuat tanah persawahan menjadi sebuah objek wisata baru.

"Ini ketidaknormalan, sawah yang seharusnya menjadi lokasi produksi bahan pangan tapi kini malah menjadi destinasi wisata," paparnya disambut tepuk tangan tamu undangan dalam peresmian wisata tersebut.

Wisata yang kini dilabeli sebagai Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) resmi dibuka kamis (1/2/2018) oleh  Dinas Pariwisata DIY.

Namun pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi dengan objek wisata baru tersebut sehingga diharapkan mampu menyedot animo masyarakat untuk berwisata di daerah Dlingo, Bantul.

"Meski masih ada beberapa kekurangan untuk fasilitasnya namun ini adalah bukti inovasi masyarakat yang mampu memanfaatkan objek sehingga menambah pilihan wisata di Dlingo," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help