Waspada Penipuan, Informasi dan Pengumuman CPNS 2018 Hanya Melalui Dua Laman Ini

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk selektif dalam menanggapi setiap pengumuman, agar terhindar dari penipuan.

Waspada Penipuan, Informasi dan Pengumuman CPNS 2018 Hanya Melalui Dua Laman Ini
www.menpan.go.id
Informasi Rekrutmen CPNS Pemerintah Daerah 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar soal rencana pemerintah untuk melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, telah terdengar sejak beberapa pekan lalu.

Namun hingga saat ini, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai formasi jabatan apa saja yang dibutuhkan, dan kapan jadwal penerimaannya akan dilaksanakan.

Melalui laman resminya, Muhammad Ridwan, Kepala Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan, pihaknya belum mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS 2018 secara resmi.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk selektif dalam menanggapi setiap pengumuman, agar terhindar dari penipuan.

Informasi dan pengumuman resmi penerimaan CPNS 2018 hanya melalui laman bkn.go.id dan menpan.go.id.

Sejauh ini, setiap instansi pusat ataupun daerah melakukan validasi data terhadap usul kebutuhan pegawai, atau usul formasi ke Kemenpan RB melalui aplikasi 'e-formasi'.

"Dengan sistem merit, jumlah kebutuhan PNS dihitung dari berbagai variabel termasuk alokasi APBN/D untuk belanja pegawai," terang Ridwan dalam rilisnya tanggal 10 Januari lalu.

"Pemerintah provinsi/kabupaten/kota dengan belanja pegawai melebihi 50% dari APBD tentu akan sulit mendapatkan pegawai baru. Formasi CPNS tahun anggaran 2018 dihitung dan disusun berdasarkan kebutuhan pada bidang-bidang yang mendukung Nawacita," lanjutnya.

Dari hasil evaluasi proses penerimaan CPNS 2017, maka pemerintah akan melakukan sejumlah perbaikan untuk pelaksanaan ke depannya.

Pertama, perbaikan SOP pelaksanaan SKD dengan Computer Assisted Test (CAT), termasuk peningkatan kualitas perangkat lunak sistem CAT BKN.

Halaman
12
Penulis: say
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved