TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Kriminal

Begal Jalan Wonosari Banguntapan Bantul Ternyata Pelajar, Ngakunya Buat Tambah Uang Jajan

Pelaku dengan paksa merebut tas milik korban. Sementara korban saat melihat senjata yang dikeluarkan pelaku menyerahkan tas berisi handphone

Begal Jalan Wonosari Banguntapan Bantul Ternyata Pelajar, Ngakunya Buat Tambah Uang Jajan
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Para pelaku curas dari kalangan pelajar saat diamankan di Polres Bantul, Jumat (26/1/2018) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com | Susilo Wahid

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tim Opsnal Terpadu Polres Bantul berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan. Mereka adalah Syahrul Nugroho (18) Kotagede, Yogyakarta, Beny Astriawan (18) Banguntapan, Bantul dan Herdiantara Noor (17), Banguntapan, Bantul.

Masih ada tiga pelaku lain yang juga terlibat dalam kasus ini yaitu MD (16), AN (16) dan AL (17). Status ketiganya kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Petugas Polres Bantul pun tinggal menunggu waktu juga akan membekuk ketiganya karena telah mengantongi identitas.

Aksi tak terpuji keenam orang pelaku ini dilakukan pada Minggu (17/1/2018) lalu pukul 00.30 dini hari. Korbannya adalah seorang mahasiswa bernama Muhammad Iffat (18) warga Patuk, Gunung Kidul.

Kala itu, korban mengendarai sepeda motor sendirian di Jalan Wonosari, Banguntapan, Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Sahat Hasibuan menjelaskan, para pelaku enam orang ini berboncengan mengendarai tiga sepeda motor.

"Para pelaku memepet kendaraan korban, salah satunya mengeluarkan celurit yang diselipkan di bagian perut," kata AKBP Sahat, Jumat (26/1/2018).

Pelaku dengan paksa merebut tas milik korban. Sementara korban saat melihat senjata yang dikeluarkan pelaku akhirnya menyerahkan tas berisi handphone dan uang senilai Rp 360 ribu. Mendapati barang hasil curian, keenam pelaku langsung melarikan diri ke arah barat.

Tim opsnal terpadu beserta jajaran Satreskrim Polres Bantul bergerak cepat usai menerima laporan korban. Akhirnya pada Senin (22/1/2018) lalu tiga dari enam pelaku berhasil dibekuk di rumah masing-masing. "Tidak ada perlawanan saat kita tangkap," kata AKBP Sahat.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help