Home »

DIY

Tahun Ini, Saber Pungli Akan Tekankan Upaya Penindakan

Tim Saber Pungli Polda DIY akan melakukan hal yang berbeda dari tahun lalu guna mewujudkan DIY bebas pungutan liar dan aksi pemerasan di masyarakat.

Tahun Ini, Saber Pungli Akan Tekankan Upaya Penindakan
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Petugas kepolisian membawa tersangka pungli saat jumpa pers di Mapolda DI Yogyakarta, Selasa (23/1/2018). Petugas berhasil mengamankan tersangka berinisial IA yang berkerja di kantor Dinas Lingkungan HIdup Kota Yogyakarta beserta uang setelah melakukan transaksi dengan korban yang sedang melakukan pengurusan perijinan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai informasi, selama terbentuknya Tim Satgas Pungli'>Saber Pungli Polda DIY sejak November 2016 lalu, telah dilakukan berbagai penindakan dan sosialisasi kepada masyarakat dan instansi terkait masalah pungli.

Bahkan sudah puluhan kasus yang ditangani tim tersebut ada yang merupakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan pelaporan dari masyarakat.

"Selama setahun lebih ini, tim kami sudah bergerak dan total sudah 23 kali kami tangani kasus terkait pungli, dua di antaranya hasil OTT dan ada yang dari pelaporan juga. Paling banyak itu masalah parkir baik di Kota Yogya dan Gunungkidul," katanya, Selasa (23/1/2018).

Ditambahkannya, bahwa pada tahun ini, Tim Pungli'>Saber Pungli Polda DIY akan melakukan hal yang berbeda dari tahun lalu guna mewujudkan DIY bebas pungutan liar dan aksi pemerasan dan sejenisnya di masyarakat.

"Untuk tahun 2018 ini lebih ditekankan kepada upaya penindakan, karena tahun 2017 sudah kita lakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pungli," katanya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help