Kriminal

Identitas Temuan Mayat Dibakar di Ladang Tebu Kediri Terkuak

Identitas mayat pria misterius dengan luka bakar yang ditemukan di tengah ladang tebu, Desa Kandat, Kabupaten Kediri akhirnya terkuak.

Identitas Temuan Mayat Dibakar di Ladang Tebu Kediri Terkuak
surya/mohammad romadoni (repro)
Achmat Wahyu Sobirin (26) warga Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang mayatnya ditemukan di kebun tebu Desa Kendat. 

TRIBUNJOGJA.COM, KEDIRI - Identitas mayat pria misterius dengan luka bakar yang ditemukan di tengah ladang tebu, Desa Kandat, Kabupaten Kediri akhirnya terkuak.

Korban adalah Achmat Wahyu Sobirin (26) warga Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono memaparkan penyidik memastikan identitas mayat pria itu adalah
Wahyu, usai mendapatkan keterangan dari kakak korban bernama Bibah saat di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri.

Kesaksian itu berupa petunjuk yang merujuk pada identitas korban," tuturnya, kepada Surya, Kamis (25/1/3018).

Hanif menjelaskan pihaknya menduga terkait indikasi korban dibakar oleh pelaku untuk menghilangkan jejak. Hasil identifikasi luka bakar pada jenazah korban sekitar 30 persen.

"Karena itulah kondisi korban masih bisa dikenali," imbuhnya.

Dikatakannya, berdasarkan kondisi jasad yang masih dikenali itu diperkirakan korban meninggal masih dalam kurun waktu 24 jam. Apalagi, pihaknya menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan ditubuh korban.

"Pastinya, korban pembunuhan," bebernya.

Informasinya, korban diketahui bekerja sebagai penjaga rental Play Station (PS) di daerah Jimbun, Kecamatan Kandat, yang jaraknya cukup dekat dari lokasi penemuan mayat itu.

Disisi lain, polisi tetap melakukan tes DNA terhadap korban untuk lebih memastikannya dalam memperoleh keakuratan data identitasnya.

Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di tengah ladang tebu di Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Rabu (24/1/2018). Di penis pria itu ada luka bakar yang mengerikan
Mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di tengah ladang tebu di Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Rabu (24/1/2018). Di penis pria itu ada luka bakar yang mengerikan (surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni)

Pasalnya, tim INAFIS Polres Kediri tidak dapat memakai alat identifikasi Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS), karena sidik jari dan retina mata korban rusak karena luka bakar.

"Tes DNA itu data primer untuk memperkuat korban adalah orang yang dimaksud. Tetapi, kita menyakini kalau korban adalah Wahyu," paparnya.

Sebelumnya, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh buru tani bernama Karni (58) dan Miskan (48), di tengah ladang tebu, Desa Kandat, Kecematan Kandat, Kabupaten Kediri, Rabu (24/1/2018) sore.

Ketika ditemukan kondisi jasad korban telentang. Terlihat begitu jelas adanya luka memar dan sebagian tubuh korban gosong karena luka bakar. (*)

Editor: iwe
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved