AP I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Luncurkan Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat

Pada kali ini, pihak AP I meluncurkan Kios-K reservasi taksi dan angkutan darat untuk peningkatan pelayanan tersebut.

AP I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Luncurkan Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat
Dok Humas AP I
AP I luncurkan Kios-K reservasi taksi dan angkutan darat untuk peningkatan pelayanan penumpang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta berupaya tingkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara terkait transportasi darat.

Pada kali ini, pihak AP I meluncurkan Kios-K reservasi taksi dan angkutan darat untuk peningkatan pelayanan tersebut.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan Kios-K reservasi taksi dan angkutan darat disediakan dalam jumlah empat unit di area pengambilan bagasi Terminal A Kedatangan.

Diterangkannya, penumpang yang baru saja turun dari pesawat dapat melakukan pemesanan taksi dan angkutan darat menggunakan mesin reservasi yang telah disediakan.

Penumpang dapat bebas memilih operator taksi manakah yang ingin digunakan, berikut dengan tarif angkutan sesuai dengan tujuan atau destinasi yang dipilih.

Setelah melakukan pemesanan, penumpang akan memegang Struk Kode Booking yang telah dicetak, dan kemudian menyerahkan struk kode booking tersebut dan melakukan proses pembayaran pada Kasir atau Kios yang berada di area lobi Terminal A Kedatangan.

Kemudian, penumpang diarahkan menuju pick up zone Parkir Utara, melalui jalur underpass dengan memegang Struk Bukti Pembayaran yang akan diserahkan kepada pengemudi taksi atau angkutan darat.

“Tersedia 455 unit kendaraan armada taksi dan angkutan darat yang siap memberikan layanan kepada pengguna jasa bandara. Penumpang dapat mulai menggunakan sistem pemesanan melalui mesin reservasi yang ada di area kedatangan Terminal A dimulai pada hari ini. Telah kita siapkan 4 (empat) unit mesin dengan petugas pendamping yang siap membantu penumpang dalam pengoperasiannya," kata Agus Pandu Purnama.

Sementara itu, Karla (34), penumpang asal Belanda yang menggunakan penerbangan Air Asia QZ 7550 Jakarta-Yogyakarta mengaku sangat terbantu dengan adanya Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

“Sistem Reservasi ini sangat membantu, khususnya bagi saya yang baru pertama kali mengunjungi Yogyakarta. Pemakaiannya juga mudah, ada petugas yang mendampingi dan membantu saya melakukan pemesanan dengan mesin. Tarifnya pun sudah jelas dan tertera pada saat saya memasukkan tujuan,” jelasnya.

Kemudian, dikatakan Agus, hal ini menjadi komitmen AP I dalam memberikan pelayanan terbaik di tengah keterbatasan, dan tidak ada perubahan tarif yang dilakukan oleh pihaknya.

"Harapan kami, sistem ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa bandara agar menjadi lebih nyaman dan aman,” ujarnya.

Uji coba Sistem Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dilaksanakan mulai tanggal 24-31 Januari 2018, sesuai dengan jam operasional bandara yaitu pukul 05.00-24.00 WIB. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help