TribunJogja/

Advertorial

Chef Ivan Ajari Peserta Cooking Demo Membuat Rice Pudding

program Cooking Demo ini ingin mengajak kepada khususnya mahasiswa untuk mengolah bahan-bahan makanan yang mereka miliki.

Chef Ivan Ajari Peserta Cooking Demo Membuat Rice Pudding
IONs Culinary College
Chef Ivan Ajari Peserta Cooking Demo Membuat Rice Pudding 

TRIBUNJOGJA.COM - Bertempat di Gedung IONs di Jalan C Simanjutak 50 Yogyakarta, Chef Ivan tunjukkan kepada para peserta yang didominasi mahasiswa ini, membuat Rice Pudding (13/1/2018).

Menurut Kepala Sekolah ICC (IONs Culinary College), Yopie Ibrahim mengatakan bahwa program Cooking Demo ini ingin mengajak kepada khususnya mahasiswa untuk mengolah bahan-bahan makanan yang mereka miliki.

“Memang sekarang bertebaran resto-resto yang memiliki menu yang beragam dan harga terjangkau, namun pastinya akan lebih seru jika mereka malah mampu mengolah dari bahan-bahan makanan seperti beras, menjadi sesuatu makanan yang lezat dan buatan sendiri,” kata Yopie.

Rice Pudding inilah yang kemudian menjadi pilhan. Hanya berbahan dasar beras yang pastinya dekat dengan kebutuhan hidup para mahasiswa. Cara pembuatannya juga tidak lama, hanya kurang lebih 15 menit. Untuk 1 kilogram beras akan bisa menjadi 8 porsi.” Dengan caramel sebagai sausnya, rasa Rice Pudding gurih. Terasa pas kalau dinikmati dengan Fresh Juice,” katanya lagi.

Chef Ivan Ajari Peserta Cooking Demo Membuat Rice Pudding
Chef Ivan Ajari Peserta Cooking Demo Membuat Rice Pudding (IONs Culinary College)

Demo Cooking oleh ICC ini sebenarnya merupakan upaya promosi program ekslusif untuk Mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta. Menurut Yopie, ICC membuat paket kursus kuliner untuk mahasiswa ini memang mengikuti animo ketertarikan mahasiswa kepada kuliner.

Program ini memiliki 2 paket yakni paket 1 bulan dan 3 bulan. Harapannya, para peserta kursus ini akan memperoleh pengetahuan dan praktik pengolahan menu western berbahan dasar yang ada disekitar mereka. “ Tidak mahal dan sangat mudah diolah,” tegas Yopie.

Yopie mengingatkan bahwa ICC selalu memiliki program rutin setiap bulan. Bila ingin mengetahui program tersebut Yopie merekomendasikan untuk membuka website www.ions-education.com. (Adv)

Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help