TribunJogja/

8 Destinasi Wisata Ini Diprediksi Bakal Kian Ngehits pada Tahun 2018

Ada sejumlah destinasi lain yang diperkirakan menarik banyak minat wisatawan tahun ini.

8 Destinasi Wisata Ini Diprediksi Bakal Kian Ngehits pada Tahun 2018
TWITTER/@VALEYELLOW46
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi mengunggah foto liburannya di Taman Nasional Komodo, NTT. 

TRIBUNJOGJA.COM - Geliat pariwisata di Indonesia tahun ini diperkirakan akan semakin meningkat. Kementerian Pariwisata menargetkan tahun 2018 ada 17 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dan 270 juta kunjungan wisatawan nusantara.

Sepuluh destinasi pariwisata prioritas masih diandalkan untuk menggaet wisatawan.

Namun demikian, ada destinasi lain yang diperkirakan menarik banyak minat wisatawan tahun ini.

CEO Triptrus.com, platform marketplace digital yang menaungi operator tur independen, Bramantyo Sakti dihubungi KompasTravel, Selasa (16/1/2018) menyebutkan delapan destinasi dalam negeri yang akan semakin diminati. Berikut daftarnya:

1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Dua ekor komodo, jantan dan betina di Taman Nasional Komodo tengah mengoyak dua ekor kambing muda, Labuan Bajo, Senin (6/6/2016). Komodo betina umumnya lebih agresif soal makanan
Dua ekor komodo, jantan dan betina di Taman Nasional Komodo tengah mengoyak dua ekor kambing muda, Labuan Bajo, Senin (6/6/2016). Komodo betina umumnya lebih agresif soal makanan (Estu Suryowati/KOMPAS.com)

Destinasi ini semakin dikenal dunia setelah masuk sebagai salah satu dari daftar New 7 Wonders of Nature. Terbukti semakin banyak wisatawan terkenal seperti aktris Gwyneth Paltrow dan pebalap Valentino Rossi yang berkunjung ke Pulau Komodo. Tahun lalu juga banyak maskapai yang membuka penerbangan langsung menuju Labuan Bajo, NTT.

2. Banyuwangi, Jawa Timur

Kabupaten di bagian paling Timur Pulau Jawa ini semakin diminati wisatawan. Wisata di Banyuwangi memang terbilang lengkap, ada taman nasional, pantai dengan ombak yang cocok untuk berselancar, dan air terjun.

3. Belitung, Bangka Belitung

Halaman
123
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help