Rektor Universitas AMIKOM Bagi Pengalamannya dalam Rakernas Kemenristekdikti 2018

Rakernas ini diikuti 250 peserta dari berbagai stake holder seperti pemimpin PTN, Koordinator Kopertis dari seluruh Indonesia dan lain-lain.

Rektor Universitas AMIKOM Bagi Pengalamannya dalam Rakernas Kemenristekdikti 2018
istimewa
Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof Suyanto, memberikan materi dalam Rakernas Kemenristekdikti 2018 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof Suyanto, MM menjadi seorang pemateri dalam Rakernas Kemenristekdikti 2018 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Rakernas yang diadakan dari tanggal 16-17 Januari 2018 kemarin mengambil topik tentang Revolusi Industri keempat (4.0).

Dalam sambutannya, Menristekdikti, Muhammad Nasir, menyampaikan bahwa topik ini sangat berkembang dan secara global menyentuh langsung sendi kehidupan.

Nasir mengatakan, era revolusi industri 4.0 atau revolusi industri dunia ke empat adalah masa yang menempatkan teknologi informasi sebagai basis dalam kehidupan manusia.

Segala hal menjadi tanpa batas (borderless) terkait penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas (unlimited).

Sementara Rektor Unitersitas AMIKOM Yogyakarta banyak bercerita tentang pengalamannya dalam membangun generasi yang memiliki jiwa entrepreneur di bidang teknologi informasi.

Ciri khas entrepreneur seperti self confidence, positive attitude, high motivation, empati dan punya ketrampilan sosial saat ini yang paling dibutuhkan.

Adapun Rakernas ini diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai stake holder seperti pemimpin Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Koordinator Kopertis dari seluruh Indonesia, pejabat eselon satu dan dua Kemenristekdikti, serta institusi terkait lainnya.

Selain Rektor AMIKOM, narasumber lain yang ikut berbagi pengalaman dalam acara ini diantaranya Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Senior Adviser to the IDB President Hayat Sindi, National Taiwan University of Science and Technology Prof Yang Cau Lung, Cyber Hankuk University of Foreign Studies (CUFS) Prof Jangyoun Cho, dan Founder dan CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara.

Lebih jauh, agenda kemarin juga turut dihadiri beberapa tokoh seperti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri PU/PR, Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dan banyak pimpinan dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.(*)

Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help