Fisipol UGM Bangun Creative Hub untuk Selesaikan Masalah Sosial

C-hub sendiri akan menerpakan kurikulum berbasis project-based, yang berorientasi menghasikan model inovatif penyelesaian masalah sosial

Fisipol UGM Bangun Creative Hub untuk Selesaikan Masalah Sosial
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Dekan Fisipol UGM, Erwan Agus Purowanto meluncurkan Creative Hub (C-Hub) di Digilib Cafe, Rabu (17/1/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UGM saat ini sedang mengembangkan Creative Hub (C-Hub).

Creative Hub (C-Hub) adalah sebuah ekosistem yang mendukung lahirnya ide-ide kreatif dan mentranformasikan ke dalam bisnis sociopreneur dan bentuk-bentuk startup.

Saat Launching Creative Hub (C-Hub) Fisipol UGM, di Digilib Cafe, Rabu (17/1/2018) Dekan Fisipol UGM, Erwan Agus Purowanto mengatakan C-Hub bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar kreatif dan menghadirkan desain pembelajaran baru untuk memfasilitasi lahirnya mode-model inovatif dan aplikatif.

Dekan menjelaskan, dalam tataran internasional, dinamika teknologi adalah sebuah realitas yang harus dihadapi. Saat ini semua serba terkoneksi dan diotomatisasikan.

Baca: Fisipol UGM Luncurkan Fisipol Creative Hub

"Dunia akan berubah sehingga tuntutan profesi akan berbeda. Birokrat, akademis, eksekutif, saat ini dituntut untuk kreatif. Karena itu model pendidikan juga harus ikut kreatif," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya menciptakan lingkungan belajar kreatif (creative hub ecosystem) yang memfasilitasi mahasiswa dan generasi milenial untuk menangkap perubahan dan menjadi pemenang di era disruption.

"Pembelajaran baru ini upaya untuk menciptakan lahirnya generasi baru yang bisa menyelesaikan masalah sosial di lingkungannya. Bukan generasi yang mengeluh tapi kita perlu membentuk generasi yang memiliki problem solving," tambahnya.

C-hub yang nantinya akan banyak dilakukan di Digilib Cafe, selain itu peserta akan difasilitasi digital librari tempat mahasiswa bisa bereksperimen,dan co-working space.

Baca: Digilib Cafe Tempat Nongkrong Akademika

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved