Mahasiswi Pariwisata Ini Beri Komentar tentang Kondisi Pariwisata di Yogyakarta

Jambore nasional ini diikuti oleh sekitar 350 mahasiswa Pariwisata yang berasal dari Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Semarang.

Mahasiswi Pariwisata Ini Beri Komentar tentang Kondisi Pariwisata di Yogyakarta
tribunjogja/tantowi alwi
Kornelia Nurindah Astuti Nengkusuma, Mahasiswa jurusan Pariwisata STIPRAM. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) Yogyakarta menggelar Jambore Nasional yang dilaksanakan pada 13-15 Januari 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Karang Pramuka, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Jambore nasional ini diikuti oleh sekitar 350 mahasiswa Pariwisata yang berasal dari Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Semarang.

Mahasiswa Pariwisata yang mengikuti kegiatan ini memberikan tanggapannya tentang acara ini, salah satunya Kornelia Nurindah Astuti Nengkusuma.

Mahasiswa STIPRAM ini mengatakan kegiatan jambore nasional ini diwajibkan dari kampus untuk diikuti oleh para mahasiswanya.

Nela (23), sapaan akrabnya mengaku dari kegiatan membuat wawasan dirinya menjadi lebih terbuka.

"Lebih terbuka wawasannya dan lebih mandiri, lalu bersyukur bisa mengenal teman-teman yang baru dan mendapatkan pengalaman yang baru," tutur Nela yang berasal dari Kasihan, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menuturkan pariwisata di Jogja juga mengalami kendala dalam hal aksesibilitas dan perizinan dari pemerintah.

"Melihat potensi-potensi wisata yang ada di Jogja juga perlu diperbarui untuk menunjang wisatawan yang datang ke Jogja," kata Nela.

Halaman
12
Penulis: Tantowi Alwi
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help