TribunJogja/

Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Islandia : Minggu 14 Januari 2018 Kick Off Pukul 19.00 WIB

Laga persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Islandia bakal digelar di stadion utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2017)

Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Islandia : Minggu 14 Januari 2018 Kick Off Pukul 19.00 WIB
(BolaSport.com/Feri Setiawan)
Para pemain timnas Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Islandia bakal digelar di stadion utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2017) mulai pukul 19:00 WIB. 

Timnas Indonesia patut belajar dari kesalahan yang dilakukan Indonesia Selection, apabila tidak ingin kembali menjadi lumbung gol pada ujicoba kali ini.

Tak mau mengulangi kekalahan besar yang sebelumnya diterima penggawa Indonesia Selection pada pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) lalu, tak main-main Timnas Indonesia siap bermain bagus demi mempecundangi kontestan Piala Dunia 2018 tersebut.

“Yang pasti, di setiap pertandingan kita pasti mau tampil bagus untuk hasil kemenangan, tapi yang paling terpenting adalah bagaimana kita memproses supaya bisa bermain baik,” kata Asisten Pelatih, Bima Sakti dilansir dari Tribunnews.

Bima Sakti pun berharap tuah Stadion Gelora Bung Karno yang akan digunakan perdana seusai dilakukan renovasi total ini, dapat menambah semangat juang para penggawa Timnas Indonesia pada pertandingan besok.

“Kita bersyukur bisa jadi yang pertama mencoba lapangan SUGBK. Pastinya ini akan menambah motivasi para pemain untuk tampil lebih baik lagi,” ujar Bima Sakti.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pun telah memberikan instruksi khusus kepada para pemain belakang.

Perlu diketahui, Indonesia Selection pada uji coba beberapa waktu yang lalu harus mengakui keunggulan telak 6-0 dari Islandia, dan hampir semua gol yang diciptakan oleh Skulason dkk bermula dari tendangan bebas ataupun crossing lambung yang diakhiri finishing berupa sundulan kepada mengingat keunggulan postur pemain Islandia.

Untuk mengantisipasi keunggulan postur tubuh yang dimilki oleh Islandia, Luis Milla pun telah mempersiapkan strategi khusus.

"Tadi (12/1) latihan taktik, coach Milla menerapkan bagaimana fokus di pertahanan karena melihat pertandingan kemarin Islandia sangat kuat di kotak penalti, strikernya tinggi. Coach Milla minta supaya pemain belakang naik kalau bola sudah ke depan, jadi jangan hanya fokus ke bola tapi juga melihat lawan,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Selain itu, winger lincah Andik Vermasyah juga membeberkan sedikit strategi yang diinstruksikan oleh Luis Milla.

"Kami diinstruksikan untuk main aman dengan tidak berlama-lama membawa bola," ucap Andik dilansir dari Bolasport.

Pada pertandingan sebelumnya, pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson mengakui kemenangan besar yang diraih timnya atas Indonesia Selection tak lepas dari keunggulan postur tubuh yang dimiliki para pemainnya.

"Kami punya pemain tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk masuk ke box (kotak penalti-red) lawan," ujar Heimir saat sesi jumpa pers seusai pertandingan melawan Indonesia Selection, Kamis (11/1) lalu.

Kini patut dinantikan apakah Timnas Indonesia mampu memberikan perlawanan atau justru Islandia kembali pesta gol pada lawatan uji coba ke Indonesia ini. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help