Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Pria Ini Nekat Curi Hp Tetangganya Sendiri

Diketahui aksi pencurian Hp merk Xiomi gold ini dilakukan oleh Tukijo (52), pada Rabu (13/01/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Pria Ini Nekat Curi Hp Tetangganya Sendiri
Dok. Polsek Umbulharjo
Pelaku dan Bb pencurian, saat diamankan di Mapolsek Umbulharjo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tindak kejahatan pencurian handphone (HP) kembali terjadi di wilayah Umbulharjo, Yogyakarta.

Setelah sebelumnya aksi pencurian hp di dalam bus jurusan Wonosari-Giwangan, berhasil diungkap oleh Polsek Umbulharjo, kali ini reskrim polsek Umbulharjo kembali mengungkap aksi pencurian Hp yang terjadi di wilayah Jetis, Rt 30 Rw 08, Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta.

Diketahui aksi pencurian Hp merk Xiomi gold ini dilakukan oleh Tukijo (52), pada Rabu (13/01/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno SIK menceritakan, Kronologi kejadian bermula ketika korban, Sukrisnowo (46) warga Sorosutan, Umbulharjo, pada Rabu (13/01/2018) sekira pukul 11.00 WIB meletakkan Handphone miliknya dikamar rumahnya dan kemudian bergegas pergi untuk menjemput anaknya di sekolah.

"Setelah selesai jemput anaknya, saat korban pulang dan ia masuk kamar, Hp-nya sudah tidak ada,"ujar Kompol Sutikno, Sabtu (13/01/2018)

Mendapati Hp-nya telah raib, ia kemudian berinisiatif untuk mencari dan menanyakan kepada anaknya, Nova Yuri Asad, dan dijawab tidak tahu.

Kendati dijawab tidak tahu, anak korban ini mengaku saat hendak mandi sempat memergoki pelaku yang ada didepan rumah.

"Anak korban ini memang sudah kenal sama pelaku sehingga pas ada didepan rumah tidak menaruh curiga," terangnya.

"Jadi, saat korban pergi untuk menjemput anaknya. Pelaku ini melihat pintu rumah korban dalam kondisi terbuka dan keadaan sepi, pelaku langsung masuk dan mengambil Hp korban," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help