TribunJogja/

Optimis Pertumbuhan Kredit Tahun 2018, PaninBank Waspadai Pengaruh Tahun Politik

PaninBank tetap optimis dengan perekonomian perbankan di tahun 2018 ini meskipun politik masih menjadi ancaman yang tidak terduga.

Optimis Pertumbuhan Kredit Tahun 2018, PaninBank Waspadai Pengaruh Tahun Politik
TRIBUNJOGJA.COM / Rizki Halim
Pengundian Panin Super Bonanza periode ke 22 dilakukan di Yogyakarta, Jumat malam (12/1/2017) di Hotel Royal Ambarrukmo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PaninBank optimis terhadap perekonomian perbankan khususnya pada sektor kredit di tahun 2018 ini, namun demikian PaninBank mawaspadai adanya hal yang tidak diinginkan mengingat tahun ini juga merupakan tahun politik.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Direktur PaninBank, Roosniati Salihi saat ditemui Jumat (12/1/2018).

"Secara average tahun ini tingkat pertumbuhan kredit bisa dicapai, tapi yang perlu dijaga pada tahun ini adalah politik," ujar Roosniati.

Ditambahkan Roosniati, politik memberikan dampak yang berarti terhadap geliat pada perbankan di Indonesia.

Pola perilaku nasabah bisa cenderung berubah-ubah seiring dengan keputusan yang akan diambil pemerintah di tahun politik ini, sehingga menyebabkan perbankan juga mengalami gejolak.

Yang menjadi kekhawatiran satu di antaranya adalah berkurangnya pihak yang akan melakukan investasi diakibatkan kondisi politik yang cenderung tidak stabil.

"Sekarang kita sudah punya investment sudah bagus, semua bagus, tapi kalau ada satu dari politisi yang omonganya tidak karuan, sang investor akan berpikir ulang untuk investasi," lanjut Roosniati.

Hal-hal seperti itulah yang menjadi kekhawatiran karena politik cenderung tidak bisa tertebak, sehingga harus dilakukan antisipasi.

Namun secara keseluruhan PaninBank tetap optimis dengan perekonomian perbankan di tahun 2018 ini meskipun politik masih menjadi ancaman yang tidak terduga. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help