Home »

Seleb

» Gosipi

''Hati-hati Lho!" Peringatan Hotman Paris pada Farhat Abbas Karena Tuduh Vicky Prasetyo Penipu

Jika menuduh seseorang secara langsung, tanpa pembuktian, bisa dikenakan pasal pencemaran nama baik atau fitnah.

''Hati-hati Lho!
www.youtube.com/Cumicumi
Hotman Paris memberi peringatan kepada Farhat Abbas atas tuduhannya pada Vicky Prasetyo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengacara kondang Hotman Paris di sela-sela sesi wawancara, sempat mengungkapkan pendapatnya terhadap aksi Farhat Abbas yang menuduh Vicky Prasetyo sebagai penipu di sebuah acara.

Seperti diketahui sebelumnya, pengacara Farhat Abbas datang ke acara Pagi-pagi Pasti Happy yang saat itu mengundang Vicky Prasetyo dan Angel Lelga sebagai bintang tamu.

Farhat menuding Vicky melakukan penipuan.

Suasana juga sempat memanas, lantaran Vicky tidak terima dituding sebagai penipu oleh Farhat.

Menanggapi peristiwa tersebut, Hotman Paris memberi peringatan kepada Farhat sebagai sesama pengacara.

"Dugaan pencemaran nama baik atau fitnah, itu bahaya lho. Karena debat itu langsung, pegang mic langung 'Kamu begini, kau begini, kau begini.' Oh itu benar-benar, saya sangat terkejut," kata Hotman, seperti dikutip Tribunjogja.com dari video yang diunggah Cumicumi di YouTube.

Hotman menambahkan, "Kalau Angel Lelga sama Vicky Prasetyo ambil tindakan hukum, hati-hati lho bisa-bisa berjalan kasusnya."

Pengacara yang terkenal dengan koleksi barang mewahnya ini juga mengatakan, seorang pengacara biasanya menggunakan kata "Diduga telah..." saat menuduh seseorang melakukan tindakan pidana.

Dalam video yang diunggah, Jumat (12/1/2018) itu, dia mengatakan, jika menuduh seseorang secara langsung, tanpa pembuktian, bisa dikenakan pasal pencemaran nama baik atau fitnah.

Hotman Paris mengaku tidak tahu apakah Angel Lelga dan Vicky Prasetyo akan melakukan tindakan hukum atau tidak, tapi dia melihat ada potensi jika keduanya akan mengambil jalur hukum.

Berikut untuk melihat video selengkapnya. (*)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help