TribunJogja/

Setelah PSS Sleman dan PSIS Semarang, Kini Giliran PSMS Medan Coret Yongki Aribowo

Selama empat uji coba yang dilakoni PSMS Medan, Yongki memang baru sekali mencetak gol

Setelah PSS Sleman dan PSIS Semarang, Kini Giliran PSMS Medan Coret Yongki Aribowo
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Yongki Aribowo musim kompetisi 2017 lalu membela Barito Putera. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemain yang sempat membela PSS Sleman pada laga Celebration game, dan juga menjalani trial bersama PSIS Semarang, Yongki Aribowo harus menerima kenyataan pahit setelah akhirnya dicoret manajemen PSMS Medan jelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Yongki yang menjalani trial bersama PSMS Medan sekira 3 minggu ini, akhirnya harus dicoret oleh Pelatih Djajang Nurdjaman karena meredupnya penampilan Eks punggawa Timnas Indonesia tahun 2010 ini.

"Kami sudah memberi kepercayaan selama tiga minggu atau empat laga uji coba, tapi dia tidak bisa menunjukkan talentanya yang luar biasa. Dia redup," ujarnya Djajang Nurdjaman dilansir Tribun Jogja dari Tribun Medan, Jumat (12/1/2018).

Pria yang akrab disapa Djanur itu menjelaskan, selama empat uji coba yang dilakoni PSMS Medan, Yongki memang baru sekali mencetak gol.

Kala itu PSMS Medan berhadapan dengan PD Pasar pada laga uji coba beberapa waktu lalu. 

Padahal, Yongki digadang-gadang untuk dijadikan pemain andalan di lini depan Ayam Kinantan. 

Baca: Pelatih PSMS Medan Puji Eks Punggawa PSS Sleman Celebration Game

"Tadinya, dia di gadang–gadang pemain bintang. Ternyata redup. Kita mencoba mengangkatnya di sini, tapi belum menunjukkan kemampuannya. Sehingga saya panggil dia tadi malam, untuk mengakhiri masa kebersamaan di PSMS," jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

"Selama di Medan Yongki belum menunjukkan perkembangan yang baik, padahal dia sempat bermain di Timnas tapi sepertinya belum rezeki di sini. Hingga tadi malam kami rapat dan diputuskan untuk mengakhiri nasibnya di sini," tambah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Selepas kepergian Yongki, maka lini depan PSMS kembali kosong dengan striker lokal.

Saat ini, hanya tersedia penyerang asing Sadney Urikhob di posisi ini.

Sebelum mencoret Yongki, Djajang Nurdjaman telah mencoret terlebih dulu pemain asing Gulom Urunov asa Uzbekistan yang mengikuti trial bersama tim selama sepekan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help