Home »

Jawa

Jalan Lingkar Salatiga Longsor, Rute Solo-Semarang Dialihkan

Penyebab longsor sendiri disebut Prasetyo lantarab hujan yang belakangan turun dalam intensitas tinggi.

Jalan Lingkar Salatiga Longsor, Rute Solo-Semarang Dialihkan
TRIBUNJATENG.COM / Ponco Wiyono
Jalan Lingkar Salatiga dari arah Solo menuju Semarang, tepatnya di kelurahan Bendosari Kecamatan Tingkir harys ditutup sementara pada Jumat (12/1/2018). Penyebabnya adalah longsornya tebing setinggi 25 meter yang menutup badan jalan. 

TRIBUNJOGJA.COM, SALATIGA - Longsornya tebing setinggi sekitar 25 meter menyebabkan jalan Lingkar Salatiga dari arah Solo ke Semarang terpaksa ditutup sementara pada Jumat (12/1/2018)

Kejadian tersebut terjadi pada sekitar dini hari, demikian menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Prasetiyo Ichtiarso

"Kami dapat laporan masuk tentang adanya longsor terjadi pukul 04.00-05.00. Begitu dikabari kami langsung kerahkan dua alat berat dan 10 truk untuk membersihkan material longsoran," katanya di lokasi longsoran.

Penyebab longsor sendiri disebut Prasetyo lantarab hujan yang belakangan turun dalam intensitas tinggi.

Sementara tebing yang longsor tingginya kira-kira 25 meter dengan panjang sekitar 30 meter.

Baca: Longsor Timpa Teras Rumah Warga dan Sempat Tutup Akses Jalan di Gayamharjo Prambanan

"Jalur ini adalah satu-satunya jalur nasional,sehingga kami usahakan material longsoran di badan jalan bersih. Untuk penanganan selanjutnya biar ditangani pemerintah pusat," jelasnya.

Akibat longsor ini, jalur menuju Semarang dari arah Solo dialihkan sementara. Menurut Kaur Binops Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga Iptu Ibnu Awal Riyanto, rute Semarang-Solo diganti via dalam Kota Salatiga.

"Sudah kami alihkan sejak pukul 06.00 WIB. Pengalihan berlangsung hingga pembersihan material longsoran selesai," tuturnya.(Tribun Jateng/Ponco Wiyono)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help